Pantau Flash
MAKI Titipkan iPhone 11 ke KPK, Hadiah Sayembara Cari Nurhadi-Harun Masiku
WNI di Kapal Diamond Princess 'Kecewa' Jika Evakuasi Lewat Jalur Laut
Pesan BOPI untuk LIB: Jangan Ada Kericuhan di Liga 1 2020
Jelang Akhir Pekan Rupiah Melemah Rp13.760 per Dolar
Sebastian Vettel: SF1000 Jelas Lebih Meningkat Dibanding Tahun Lalu

Indonesia Jadi Barometer Tren Fashion Muslim Global

Indonesia Jadi Barometer Tren Fashion Muslim Global MUFFEST 2020. (Foto: Instagram/@dyandrapromosindo)

Pantau.com - Melihat perkembangan dan potensi fashion Muslim Indonesia yang sangat pesat, Indonesian Fashion Chamber (IFC) dan Dyandra Promosindo kembali menyelenggarakan Muslim Fashion Festival (MUFFEST) untuk kelima kalinya. Acara ini akan dihelat di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, 20-23 Februari 2020.

Data dari The State of Global Islamic Economy Report 2018/2019 menunjukkan, Indonesia merupakan runner-up negara yang mengembangkan fashion Muslim terbaik di dunia setelah Uni Emirat Arab.

Baca juga: Hamil 3 Bulan, Shandy Aulia Mengaku Tak Rasakan Ngidam

Selain itu, konsumsi fashion Muslim Indonesia juga meningkat senilai 20 miliar dolar Amerika Serikat (AS) dengan laju pertumbuhan 18,2 persen per tahun. Hal ini menunjukkan bahwa peluang pasar fashion Muslim global maupun domestik sangat besar dan harus diisi oleh pelaku industri fashion Muslim Tanah Air. 

National Chairman IFC, Ali Charisma mengatkan Potensi Indonesia menjadi kiblat fashion Muslim dunia sangat terbuka lebar.

"Perhelatan ini sebagai upaya memperluas akses dan meningkatkan kompetensi produk fashion Muslim Indonesia, agar dapat menguasai pasar lokal sekaligus mampu bersaing di pasar global. Pada akhirnya dapat mewujudkan Indonesia sebagai pusat belanja, produksi, dan barometer tren fashion Muslim global," ungkapnya saat acara Launching MUFFEST 2020 di Stadion Akuatik, kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat , Jumat (30/8/2019)

MUFFEST 2020 akan menghadirkan exhibition (pameran dagang) yang memperkuat konsep ritel atau Business to Customer (B2C) dan mengarahkan pada Business to Business (B2B). Untuk menunjang pameran, digelar pula fashion show yang menampilkan karya-karya dari desainer busana muslim Tanah Air.

Selain itu, MUFFEST 2020juga akan menyuguhkan kegiatan yang inspiratif dan interaktif, antara lain talkshow, fashion presentation, serta kompetisi Next Face MUFFEST, dan Modest Young Designer Competition (MYDC) untuk menjaring talenta berbakat sebagai generasi penerus dalam industri fashion Muslim di Tanah Air.

"Pada akhirnya, semoga ini dapat mewujudkan Indonesia sebagai pusat belanja, produksi, dan barometer tren fashion Muslim global," ucap Ali.

Baca juga: Akhir Pekan Belum Ada Rencana? Mungkin Kamu Bisa Lakukan 4 Hal Ini

Tim Pantau
Editor
Nani Suherni
Penulis
Kontributor - RYN
Category
Ragam

Berita Terkait: