Pantau Flash
Kemenkeu: Kita Sudah Resesi Sepanjang Tahun
Kemenhub: 3 Maskapai Langgar Aturan Kapasitas Pesawat
Camat di Perbatasan Negara Bakal Punya Kewenangan Multidisiplin Ilmu
Percepat Ekspor-Impor, Mendag Dorong Ekosistem Logistik Nasional
Mabes Polri Larang Seluruh Kegiatan Keramaian di Tingkat Wilayah

TikTok Aplikasi Non-Game yang Paling Banyak Diunduh

TikTok Aplikasi Non-Game yang Paling Banyak Diunduh Ilustrasi aplikasi TikTok (ANTARA/Arindra Meodia)

Pantau.com - TikTok jadi aplikasi non-game yang paling banyak diunduh di seluruh dunia untuk bulan Agustus 2020 dengan Indonesia sebagai pengunduh paling banyak selama periode tersebut.

Indonesia mengambil 11 persen dari total unduhan TikTok di seluruh dunia, dan Brazil berada di posisi kedua dengan 9 persen dari total unduhan, menurut data dari Sensor Tower.

Baca juga: TikTok Bakal Gugat Presiden Donald Trump

Total unduhan TikTok berjumlah lebih dari 63,3 juta penginstalan, yang merupakan peningkatan 1,6 persen dari Agustus 2019.

Sementara itu, aplikasi konferensi video Zoom menjadi aplikasi non-game kedua yang paling banyak diinstal di seluruh dunia pada bulan lalu dengan lebih dari 52,2 juta unduhan.

Angka tersebut merupakan 22,2 kali kelipatan jumlah unduhan dibandingkan Agustus 2019.

Negara dengan jumlah unduhan Zoom terbesar adalah India dengan 25 persen, diikuti oleh Amerika Serikat dengan 19,5 persen.

Baca juga: TikTok Dituding Melakukan Pencurian Data

Facebook, Instagram dan WhatsApp melengkapi lima besar aplikasi non-game yang paling banyak diinstal di seluruh dunia untuk periode tersebut.

Data dari Sensor Tower tersebut mencakup unduhan untuk App Store dan Google Play di seluruh dunia antara 1 Agustus 2019 dan 31 Agustus 2020.

Sebagai catatan, Aplikasi Apple dan aplikasi pra-instal Google tidak termasuk dalam hitungan. Jumlah unduhan di Android tidak menyertakan toko pihak ketiga.

Sementara itu, angka tersebut menunjukkan penginstalan gabungan dari semua versi aplikasi, misalnya Facebook dan Facebook Lite.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Gilang K. Candra Respaty

Berita Terkait: