Forgot Password Register

2 Ganda Putri Indonesia Angkat Koper dari Jepang Open 2018

2 Ganda Putri Indonesia Angkat Koper dari Jepang Open 2018 Della/Rizki. (Foto: Pantau.com/Yusuf Fadilah)

Pantau.com - Pasangan ganda putri Indonesia, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani, tumbang di babak pertama Jepang Open 2018 setelah dikalahkan wakil tuan rumah Misato Aratama/Akane Watanabe pada Rabu (12/9/2018).

Dari set pertama Anggia/Ni Ketut tertinggal dari Misato Aratama/Akane Watanabe karena lawan tampil menekan. Tim tuan rumah itu pun berhasil menutup interval pertama dengan skor 11-8. Walaupun Anggia/Ketut mencoba mengejar angka tetap saja mereka tak mampu hingga pasangan asal Negeri Sakura itu dengan mudah mengakhiri 21-16.

Baca Juga: Kalahkan Pasangan Malaysia, Fajar/Rian Lolos Babak Kedua Jepang Open 2018

Pada set kedua Anggia/Ketut mencoba menyerang, tapi keduanya tampak kehilangan fokus di poin-poin akhir sehingga pasangan Aratama/Watanabe berhasil memperoleh tiga poin berturut-turut dan mengakhiri permainan dengan skor 21-18. Ganda putri ini memastikan diri untuk angkat koper dari Jepang Open 2018.

Anggia mengatakan sebetulnya ia dan pasangannya bisa menerapkan strategi yang sudah diarahkan pelatih. Namun, mereka terbawa pola main lawan dan tidak bisa keluar dari pola itu, sehingga mereka mainnya tidak percaya diri.

"Kami tidak bisa mengeluarkan permainan kami. Sebetulnya tidak ada beban karena akan dipisah oleh pelatih. Justru kami punya motivasi, tapi mungkin kami terlalu menggebu-gebu dan ini jadi bumerang buat kami," ujar Anggia seperti dikutip dari Badminton Indonesia, Rabu (12/9/2018).

"Dari tiga turnamen yang kami ikuti, kami melihat ada peluang di Jepang karena ini adalah turnamen pertama dari tiga rangkaian turnamen dan kondisi masih fit, tapi ternyata belum berhasil,"tambahnya.

Baca Juga: Putuskan Pensiun dari Dunia Balap, Inilah Sosok 'Bengal' Romano Fenati

"Padahal kami sudah benar-benar berkomunikasi terus di lapangan. Di awal permainan, kami salah menerapkan pola main, jadi kami berada di bawah tekanan dan kami sulit untuk keluar dari tekanan itu," tambah Ketut.

Sementara pasangan lainnya, Della Destiara Haris/Rizki Amalia Pradipta harus mengakui keunggulan Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata. Mereka kalah dalam tiga set, yakni dengan skor 13-21, 21-15 dan 11-21.

Harapan ganda putri tinggal berada di pundak Greysia Polii/Apriyani Rahayu, yang mendapatkan laga bye di babak pertama dan memastikan langsung melaju ke babak 16 besar.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More