Pantau Flash
Lurah Jelambar Dibebastugaskan Gegara Suruh Pegawai Honorer Masuk Got
Wiranto Tak Diundang dalam Munas Hanura
Anies Baswedan hingga James Riady Masuk Jadi Anggota Satgas Omnibus Law
Jokowi Ingin Turunkan Angka Stunting di Indonesia Jadi 14 Persen
BPS: Neraca Perdagangan November 2019 Defisit 1,33 Miliar Dolar AS

5 Makanan Ini Baik untuk Menjaga Kesehatan Otak

5 Makanan Ini Baik untuk Menjaga Kesehatan Otak Alpukat (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Seringkali kita banyak mendengar bahwa minyak canola bagus untuk kesehatan seseorang, namun, sebuah penelitian baru-baru ini beredar salah satunya terdapat dampak negatif menggunakan minyak canolla terus-terusan bagi perkembangan otak

Baca juga: 5 Manfaat Minum Air Lemon di Pagi Hari, Bisa Turunkan Berat Badan Lho!

Menurut penelitian, mengonsumsi dua sendok makan minyak canola setiap hari dapat memperburuk ingatan, kemampuan belajar serta menyebabkan kenaikan berat badan pada orang dengan penyakit Alzheimer. Minyak canola, pada dasarnya adalah minyak nabati yang berasal dari rapeseed. Berikut adalah daftar makanan sehat untuk perkembangan otak seperti dillansir dari sumber Boldsky:

1. Alpukat

Alpukat dianggap sebagai salah satu buah terbaik. Alpukat diyakini mengandung lemak dalam jumlah tinggi, yang dianggap baik untuk kesehatan otak dan juga membantu menjaga tingkat gula darah terkendali.

2. Kacang-kacangan

Kaya akan asam lemak omega-3 atau yang dikenal sebagai lemak baik, mengkonsumsi segenggam kacang bagus untuk kesehatan otak seseorang. Almond dan kenari dianggap baik untuk otak.

3. Brokoli

Kaya akan kandungan serat brokoli juga mengandung kadar vitamin K, vitamin C dan kolin tinggi. Mengkonsumsi brokoli secara teratur telah ditemukan baik untuk otak. Ini membantu dalam menjaga memori tetap tajam.

4. Cokelat Hitam

Cokelat hitam mengandung flavonol, yang memiliki sifat antioksidan dan anti-inflamasi. Tidak hanya baik untuk kesehatan otak tetapi mengonsumsi coklat hitam dalam jumlah terbatas dapat membantu menurunkan tekanan darah dan memperbaiki aliran darah ke otak dan jantung.

Baca juga: Berapa Maksimal Diperbolehkan Minum Kopi di Bulan Puasa?

5. Minyak Kelapa

Minyak kelapa dikenal karena sifat anti-inflamasinya. Ini membantu menekan sel-sel yang menyebabkan peradangan. Ini membantu menghancurkan bakteri jahat yang bisa mempengaruhi usus. Mengonsumsi minyak kelapa secara teratur juga dianggap baik untuk kesehatan otak.

Tim Pantau
Editor
Gilang K. Candra Respaty
Penulis
Gilang K. Candra Respaty
Category
Ragam

Berita Terkait: