Pantau Flash
BI Prediksi Turis Muslim Akan Capai 158 Juta Orang Tahun Depan
Utang Luar Negeri Indonesia Menjadi 395,6 Miliar Dolar AS
Tol Terpeka Digratiskan Selama Sebulan
Tol Terpeka Diklaim Jadi Jalur Produktif Pulau Sumatera-Jawa
Rupiah Menguat 20 Poin, Kini di Angka Rp14.058-14.120

5 Pemain Beken yang Absen di Liga Champions Musim 2019/2020

5 Pemain Beken yang Absen di Liga Champions Musim 2019/2020 Logo Liga Champions. (Foto: Pantau.com)

Pantau.com - Kesempatan tampil dalam sebuah ajang kompetisi klub tertinggi sepakbola Eropa, Liga Champions menjadi kebanggaan bagi setiap klub dan para pemain. Maklum saja, hal ini bisa meningkatkan status pemain dan jadi ajang unjuk gigi.

Absennya klub dan pemain-pemain dari kompetisi tersebut dapat memberikan dampak jangka pendek maupun panjang dalam karir. Contoh mulai dari kerugian finansial hingga anggapan mengalami penurunan kelas.

Nah, kali ini Pantau.com merangkum lima nama pemain beken yang absen di Liga Champions musim 2019/2020. Dimana salah satu dari mereka merupakan pemain yang pernah merengkuh titel Piala Dunia 2018 lalu, penasaran?

Berikut 5 pemain beken yang absen dalam ajang Liga Champions musim 2019/2020:

1. Gianluigi Donnarumma (AC Milan)

Donnarumma. (Foto: Transfrmarket)

Dianggap sebagai salah satu penjaga gawang muda terbaik, Gianluigi Donnarumma sudah menjadi pemain andalan bagi AC Milan sejak mendapatkan kesempatan di skuad senior pada 2015.

Milan yang finis di peringkat kelima Serie A pada musim 2018/2019 tidak akan mengikuti kompetisi tingkat Eropa musim ini, akibat kesepakatan mereka dengan UEFA untuk berusaha menghindari sanksi finansial.

Baca juga: Tak Ada Real Madrid, Ini 5 Tim Favorit Juara Liga Champions 2019/2020

2. Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal)


Aubameyang. (Foto: Express)

​Ketika didatangkan dari Borussia Dortmund pada Januari 2018, Arsenal mengharapkan Pierre-Emerick Aubameyang dapat menjadi pemain yang membuat tim London Utara konsisten bertahan di papan atas Premier League. Namun, dalam dua musim terakhir hal itu tidak terjadi.

Kegagalan untuk finis di posisi empat besar membuat pemain asal Gabon itu tidak dapat berpartisipasi dalam ajang Champions League dengan rekan-rekannya saat ini.

3. David de Gea (Manchester United)

de Gea. (Foto: Reuters/Phil Noble)

David de Gea juga menjadi salah satu pemain bintang Manchester United yang mendapatkan sorotan tinggi sepanjang berlangsungnya bursa transfer musim panas 2019. Pemain yang berposisi sebagai penjaga gawang ini sudah menjadi salah satu pemain terbaik mereka dalam beberapa tahun terakhir.

Hingga saat ini De Gea belum memperpanjang kontraknya di Old Trafford dan akan kembali mendapatkan sorotan tinggi pada saat bursa transfer musim dingin dibuka pada Januari 2020.

Baca juga: Thierry Henry Dipercaya Bakal Sukses Latih Arsenal

4. Nicolo Zaniolo (AS Roma)

Zaniolo. (Foto: Caughtoffside)

​Setiap pemain muda tentu memiliki keinginan untuk tampil dalam ajang Champions League untuk mendapatkan pengalaman baru, tak terkecuali bagi Nicolo Zaniolo yang didatangkan oleh AS Roma dari Inter Milan pada 2018 sebagai bagian dari kesepakatan transfer Radja Nainggolan.

Tetapi kegagalan Roma untuk finis di posisi empat besar Serie A membuat tim ibu kota Italia itu tidak dapat mengikuti kompetisi Champions League. Zaniolo diharapkan dapat menjadi gelandang yang dapat membawa La Lupa kembali ke puncak kompetisi sepak bola Eropa.

Paul Pogba. (Foto: Daily Star)

5. Paul Pogba (Manchester United)

​Finis di peringkat keenam Premier League pada musim 2018/2019 membuat Manchester United tidak dapat mengikuti kompetisi Champions League musim ini. Keadaan ini membuat masa depan pemain-pemain bintang mereka mendapat sorotan sepanjang berlangsungnya bursa transfer musim panas 2019.

Walau Paul Pogba telah menyatakan keinginannya untuk hengkang, tetapi pada akhirnya pemain yang berposisi sebagai gelandang ini tetap bertahan di Old Trafford, paling tidak hingga akhir musim ini.

Tim Pantau
Sumber Berita
Dari berbagai sumber
Editor
Widji Ananta
Penulis
Tatang Adhiwidharta
Category
Olahraga

Berita Terkait: