Pantau Flash
Tekuk Chen Long, Anthony Ginting Tembus Final BWF World Tour Finals 2019
Industri Fintech Lending Diharapkan Makin Sehat Tahun Depan
Menteri Pendidikan Malaysia Apresiasi Langkah Nadiem yang Hapus UN
191.807 Personel TNI-Polri Dikerahkan dalam Operasi Lilin 2019
LIPI: Sampah Menumpuk Akibat Perilaku Masyarakat

5 Stadion Sepak Bola Terunik di Dunia, Ada yang di Sebelah Landasan Pesawat

Headline
5 Stadion Sepak Bola Terunik di Dunia, Ada yang di Sebelah Landasan Pesawat Stadion Gibraltar (Foto: Istimewa)

Pantau.com - Stadion sepakbola memang selalu memiliki daya tarik tersendiri untuk pencinta si kulit bundar. Hal itu tentu tak lepas dari kondisi dan fasilitas yang ada. 

Seperti yang kita ketahui, lapangan bola yang kita kenal selama ini sudah jadi standar internasional dengan beberapa aturan yang dimilikinya. Namun siapa sangka ternyata ada lokasi-lokasi stadion sepakbola ini yang dinilai antimainstream keberadaannya.

Bukan hanya menciptakan bentuk lapangan serta lokasi, stadion ini memiliki daya tarik dan keunikan tersendiri. Bahkan keberadaan lapangan tidak pernah dibayangkan sebelumnya. Di mana sajakah itu? 

1. The Float, Singapura

Stadion The Float (Foto: Istimewa)

Stadion unik ini memiliki ukuran panjang 120 meter dan lebar 83 meter dengan posisi mengapung di waduk Marina di Marine Bay. Walaupun bertujuan komersial, tempat ini berfungsi untuk menyenangkan mata wisatawan.

Stadion ini mampu menampung kurang lebih 30.000 orang di dalamnya. Stadion ini juga memberikan tambahan fasilitas tempat nonton di depan area yang dapat menampung sebanyak 90.000 orang. 

Lapangan sepak bola terapung di Singapura ini adalah satu-satunya di dunia dengan memiliki segala keistimewaannya.

Baca Juga: 3 Alasan Penting Manchester United Tampil di Liga Europa

2. Victoria Stadium, Gibraltar

Victoria Stadium Gibraltar (Foto: VBet)

Stadion ini menjadi satu-satunya stadion di dunia yang menawarkan bermain sepak bola sembari melihat pesawat berlalu lalang di dekatnya. Stadion ini memiliki sisi yang unik dan tentu antimainstream bagi para pencinta sepakbola karena bukan hanya menghadirkan kebisingan penonton tapi juga menghadirkan kebisingan pesawat yang akan mendarat dan terbang.

Berada di kaki Rock Of Gibraltar yang sangat ikonik, kamu tidak hanya menonton pertandingan tepat di area bandara, melainkan dikepung oleh laut Mediterania. Stadion ini menjadi markas Tim Nasional Gibraltar dengan kapasistas 2.000 orang.

3. Estadio Municipal de Braga, Portugal


Stadion Municipal de Braga (Foto: Istimewa)

Dibangun pada tahun 2003, markas FC Braga menjadi satu-satunya kandang tim papan atas Eropa yang masuk ke daftar ini. Stadion ini menjadi sangat unik karena dibangun tepat di tengah-tengah tebing batu.

Bahkan pertandingan di stadion ini benar-benar dilaksanakan di bawah bayang-bayang tebing batu yang menjadi dekorasi alami bangunan tersebut. Sehingga hal ini menjadi salah satu stadion paling unik tentunya.

Baca Juga: 5 Pemain Tengah yang Sukses Jadi Pelatih, Ada yang Raih Puluhan Trofi!

4.  Gospin Dolac Stadium, Kroasia


Stadion Gospin (Foto: Istimewa)

Menjadi markas dari klub kasta kedua Kroasia, Nk Imotski, status dari stadion ini jauh lebih mentereng dibanding tim pemiliknya. Stadion ini populer di kalangan turis karena terletak 500 meter dari sebuah lembah yang sangat curam, yang berada tepat dibelakang kursi penonton.

Lebih mengagumkan lagi, di lembah tersebut terdapat danau yang dikenal dengan nama Blue Lake. Hal ini yang menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung stadion ini, karena bukan hanya menikmati sepakbola, mereka pun dapat menikmati pemandangan danau yang ada.

5. Ottmar Hitzfeld Stadium, Swiss


Stadion Ottmar Hitzfeld (Foto: Istimewa)

Lapangan sepak bola ini bernama stadion Ottmar Hitzfeld yang terletak di desa FC Gspon, Swiss. Walaupun memiliki ukuran lapangan yang lebih kecil dari umumnya, lapangan ini sangat difungsikan untuk ajang kompetisi sepak bola yang cukup menarik. Keunikan stadion ini terletak pada lokasinya yang berada di ketinggian 2.000 meter sekaligus menjadikannya stadion tertinggi di Eropa.

Tim Pantau
Sumber Berita
Dari berbagai sumber
Editor
Adryan Novandia
Penulis
Kontributor - WIL
Category
Olahraga