Forgot Password Register

Aldila Sutjiadi Akui Dapat Pengalaman Berharga di Fed Cup 2019

Aldila Sutjiadi Akui Dapat Pengalaman Berharga di Fed Cup 2019 Aldila Sutjiadi. (Foto: Dok. Humas PB Pelti)

Pantau.com - Petenis putri Indonesia, Aldila Sutjiadi, mengaku mendapat banyak pengalaman berharga selama tampil pada ajang Fed Cup 2019 yang berlangsung di Kazakhstan, 6-9 Februari lalu. Dia merasa semakin mengetahui kemampuan serta kelemahan yang dimiliki setelah melawan petenis-petenis dengan level jauh di atasnya.

“Ini kita jadikan pengalaman untuk individual juga karena memang lawan-lawannya cukup berat dan berpengalaman. Jadi, kita bisa banyak latih tanding dengan mereka dan kita bisa tahu kelemahan dan kekurangan yang harus diperbaiki,” kata Aldila saat ditemui di kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (11/2/2019).

Aldila sendiri salah satu sosok penting yang mengantarkan Indonesia bertahan di Grup I Zona Asia/Oceania pada Fed Cup tahun depan. Pasalnya, Indonesia sukses mengalahkan Thailand dengan skor 2-1 pada pertandingan playoff yang berlangsung National Tennis Center, Astana, Kazakhstan.

Baca Juga: Ulangi Capaian Satu Dekade, Ketum PP Pelti Apresiasi Tim Fed Cup Indonesia

Aldila Sutjiadi menjadi penyumbang poin pertama Indonesia saat itu. Ia sukses mengalahkan Nudnida Luangnam dengan skor 3-6, 6-0, dan 7-6 tie break 7-5.

Namun, Thailand mampu menyamakan kedudukan di partai kedua melalui Peangtarn Plipuech. Peangtarn sukses mengalahkan Beatrice Gumulya dengan 5-7, 6-4, dan 6-4.

Indonesia berhasil memastikan diri bertahan di Grup I Zona Asia/Oceania setelah pasangan Jessy Rompies/Aldila Sutjiadi meraih kemenangan pada partai penentuan. Keduanya sukses mengalahkan Nudnida Luangnam/Peangtarn Plipuech dua set langsung dengan 6-2, 7-6 tie break 7-3.

Baca Juga: Petenis Putri Aldila Melaju ke Babak 8 Besar Usai Tundukkan Wakil Jepang

Meski mampu memastikan diri bertahan di Grup I, Aldila merasa masih ada banyak yang harus dievaluasi dari Tim Fed Cup Indonesia. Terutama mengenai pengalaman bertanding para petenis Tanah Air yang dirasa masih kurang.

“Ya mungkin dari pengalaman juga ya. Karena banyak pemain negara lain yang sudah turun di Grand Slam dan berbagai turnamen yang lebih tinggi dari pada yang kita ikuti. Pengalaman kita masih kurang, walaupun secara talenta kita nggak kurang, tapi pengalaman mereka lebih tinggi,” pungkas Aldila.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More