Forgot Password Register

Amerika Serikat Tolak Akui Hasil Pemilu Venezuela, Ini Penyebabnya

Amerika Serikat Tolak Akui Hasil Pemilu Venezuela, Ini Penyebabnya Presiden Venezuela Nicolas Maduro. (Foto: Reuters/Carlos Jasso)

Pantau.com - Wakil Menteri Luar Negeri Amerika Serikat John Sullivan menyatakan pemerintah di Washington tidak akan mengakui hasil pemilihan presiden Venezuela, yang digelar Minggu 20 Mei 2018.

Presiden Venezuela Nicolas Maduro kembali menjabat sebagai untuk enam tahun ke depan dalam pemilihan umum. Namun terpilihnya Maduro dianggap sebagai sebuah penasbihan diktator dan perlu untuk diboikot.

"Kami harus memastikan bahwa tindakan kami sesuai dengan tujuan, yaitu menyasar pejabat korup dan bukan rakyat Venezuela," kata Sullivan.

Baca juga: Serius Bongkar Skandal 1MDB, Mahathir Mohamad Bentuk Tim Khusus Investigasi

Amerika Serikat gencar mempertimbangkan pemberlakukan sanksi perminyakan terhadap Venezuela. Sullivan mengatakan bahwa tanggapan terhadap hasil pemilihan umum di Venezuela juga akan dibahas di pertemuan G20 di Buenos Aires pada Senin (21/5/2018).

"Kami tidak ingin menghancurkan negara tersebut yang membuat proses pemulihan semakin sulit setelah demokrasi kembali ditegakkan," kata dia.

Baca juga: Nicolas Maduro Kembali Terpilih sebagai Presiden Venezuela

Sullivan menambahkan, sanksi terkait aktivitas minyak di Venezuela sebagai sebuah kebijakan yang sangat signifikan, yang kini telah dipertimbangkan secara aktif.

Terkait Suriah, Sullivan mengaku tidak mengetahui adanya rencana penarikan bantuan Amerika Serikat di kawasan utara negara tersebut.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More