Forgot Password Register

Amien-Jokowi Bakal Bertemu, PDIP: Masa Jokowi yang Harus Sowan?

Politisi PDIP Bambang Wuriyanto (Foto: Pantau.com / Dini Afrianti Efendi) Politisi PDIP Bambang Wuriyanto (Foto: Pantau.com / Dini Afrianti Efendi)

Pantau.com - Politisi PDIP Bambang Wuriyanto menilai aneh permintaan Amien Rais yang menolak untuk bertemu Presiden Jokowi di Istana Negara. Terlebih ketika politisi senior PAN itu meminta Jokowi yang mendatangi rumahnya. 

"Cuma orang kalo lihat Pak Amien mematok seperti ke publik, ya rasanya gimana sih. Masa presiden harus sowan. Tetapi itu aneh, Pak Jokowi bisa mau loh itu," ujar Bambang di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (31/5/2018).

Permintaan Amien, kata Bambang dapat menimbulkan polemik, karena seolah-olah pertemuan itu adalah pertemuan penting kelas atas, padahal Jokowi hanya ingin bersilahturahmi menetralisir suasana.

"Kalau orang sebelum ketemu aja sudah mematok syarat, ini kayak pertemuan diplomasi kelas atas saja," imbuh Bambang.

Baca juga: Aburizal Bantah Ajak Zulkifli Hasan ke Koalisi Jokowi

Selain itu, ia juga berkesimpulan bahwa meskipun Amien ingin Jokowi yang menghampirinya, mantan Walikota Solo itu diyakini oleh Bambang akan bersedia.

"Saya pun punya keyakinan kalo seperti itu, saya khawatir kalo Pak Jokowi juga bersedia," terangnya.

Kendati demikian, Ketua DPD PDIP Jateng itu tetap mendukung rencana pertemuan tersebut, demi ciptakan kondisi dan suasana politik di Indonesia yang lebih tentram.

"Boleh dong (Jokowi-Amien) ketemu, bagus kan. Tentu kalo dalam pertemuan itu yang bagus dari tingkat elite sudah ada point yg akan dibicarakan. Tapi kalo toh tidak pun anggaplah itu ngopi bersama. Oke," tutup Bambang.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More