Forgot Password Register

Headlines

Anies Minta Masyarakat Maklum Terkait Aturan Perluasan Ganjil Genap

Anies Minta Masyarakat Maklum Terkait Aturan Perluasan Ganjil Genap Anies Baswedan (Foto: Pantau.com/Bagaskara Isdiansyah)

Pantau.com - Mulai hari ini diberlakukan perluasan sistem ganjil genap di sejumlah ruas jalan DKI Jakarta. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengharapkan pengertian dan juga masukan dari masyarakat Jakarta khususnya dengan diberlakukannya aturan ini di sejumlah ruas jalan.

Menurut Anies, kebijakan ini juga diberlakukan karena untuk menyukseskan perhelatan Asian Games 2018 yang akan dibuka di Jakarta, 18 Agustus 2018 mendatang.

"Saya ingin garis bawahi pada semuanya bahwa ini dilakukan dalam rangka menyukseskan Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games. Memang ada kerepotan-kerepotan, namanya juga kita tuan rumah. Kalau jadi tuan rumah memang kalau kita mantu, ada kerja, ada gawe ya ada extra effort pasti ada kerepotan karenanya itu saya berharap seluruh masyarakat melihat kebijakan ganjil genap ini sebagai bagian untuk membuat para tamu para atlet para jurnalis para ofisial, dari seluruh dunia yang datang akan merasakan Jakarta yang lebih baik," kata Anies ditemui saat mengahadiri sebuah acara di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Senin (2/7/2018).

Baca juga: Hari Pertama Uji Coba Perluasan Ganjil Genap, Petugas Gencarkan Sosialisasi

Dengan diberlakukannya perluasan ini, Anies berharap masyarakat bisa memaklumi dan juga memberi masukan yang baik. Kompatriat Sandiaga Uno itu menambahkan, dirinya akan terus memantau perluasan uji coba yang dimulai hari ini.

"Karenanya saya mengharap pengertian permakluman sekaligus juga masukan. Jadi kita sebagai tuan rumah tentu akan ada kerja ekstra termasuk mengatur kendaraan bersama tetangga, bersama kolega, mencari kendaraan umum itu bukan sesuatu yang sederhana saya menyadari tapi saya mohon pengertian dan permaklumannya," tuturnya.

"Jadi kita akan pantau tim kita semua siap di lapangan melihat perkembangan uji coba ini sekaligus juga bagi masyarakat yang terdampak kebijakan ganjil genap ini juga nanti kita akan dengar pengalaman dan aspirasinya," lanjutnya.

Disinggung apakah uji coba perluasan ini akan terus diterapkan pasca Asian Games 2018 digelar, Anies menjawab tak mau terburu-buru.

"Jangan buru-buru dulu kita bicara perpanjangan perluasan dan lain-lain, sekarang kita kerjakan Asian Games kita evaluasi nanti," pungkasnya.

Baca juga: Banyak Masyarakat Belum Tahu Uji Coba Perluasan Ganjil Genap

Sekadar informasi perluasan sistem ganjil genap ini dimaksudkan untuk menyambut kesiapan Indonesia dalam menyelenggaran Asian Games 2018 pada bulan Agustus mendatang. Sosialisasi mengenai perluasan juga akan dilakukan selama sebulan ke depan mulai tanggal 2 Juli sampai 31 Juli 2018. Selama sosialisasi belum akan dilakukan penindakan sanksi tilang.

Sementara ruas jalan uji coba perluasan kawasan pembatasan lalu lintas Ganjil Genap akan diberlakukan, yaitu :

-Jalan Medan Merdeka Barat

-Jalan MH. Thamrin

-Jalan Jenderal Sudirman

-Jalan Sisingamangaraja

-Jalan Jenderal Gatot Subroto (simpang Kuningan - simpang Slipi)

-Jalan Jenderal S Parman (simpang Slipi - simpang Tomang)

-Jalan MT Haryono (simpang UKI - simpang Pancoran - simpang Kuningan)

-Jalan HR Rasuna Said

-Jalan Jenderal DI Panjaitan (simpang Pemuda - simpang Kalimalang - simpang UKI)

-Jalan Jenderal Ahmad Yani (simpang Perintis - simpang Pemuda)

-Jalan Benyamin Sueb (simpang Benyamin Sueb - Kupingan Ancol)

-Jalan Metro Pondok Indah (simpang Kartini - Bundaran Metro Pondok Indah -

simpang Pondok Indah - simpang Bungur - simpang Gandaria City - simpang

Kebayoran Lama)

-Jalan RA Kartini.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More