Forgot Password Register

Antisipasi Serangan Nuklir Rusia-Korut, AS Kembangkan Misi Rahasia Super Canggih

Rudal milik Badan Pertahanan AS. (Foto: Reuters) Rudal milik Badan Pertahanan AS. (Foto: Reuters)

Pantau.com - Militer AS menggelontorkan dana besar dalam misi penelitian rahasia guna mengantisipasi peluncuran rudal berkemampuan nuklir, serta melacak dan menargetkan peluncur nuklir milik Korea Utara. 

Melansir Reuters, Rabu (6/6/2018), ada beberapa program rahasia yang sekarang sedang dikerjakan untuk mengeksplorasi bagaimana mengembangkan sistem nuklir yang digerakkan oleh Angkatan Laut AS untuk melindungi diri dari potensi serangan nuklir.

Baca juga: Thailand Bikin Gebrakan, Durian Bakal 'Diselundupkan' ke Luar Angkasa

Jika penelitian ini berhasil, akan ada sebuah perangkat yang dapat menjelajahi data dalam jumlah besar, termasuk citra satelit, dengan kecepatan dan akurasi di luar kemampuan manusia. 

"Kami harus melakukan segala daya kami untuk menemukan rudal itu sebelum mereka (Korea Utara) meluncurkannya (nuklir) dan membuatnya semakin sulit," kata salah seorang pejabat.

Presiden AS Donald Trump telah mengusulkan lebih dari tiga kali lipat dana dalam anggaran tahun depan menjadi USD83 juta hanya untuk untuk menyempurnakan penelitian perangkat antisipasi serangan nuklir tersebut.

Baca juga: Cium Seorang Wanita di Korsel, Presiden Filipina Disebut 'Menjijikkan'

Meskipun jumlahnya masih relatif kecil, ini adalah salah satu indikator semakin pentingnya penelitian pada sistem anti-rudal bertenaga pada saat Amerika Serikat menghadapi Rusia yang lebih militeristik.

Serta ancaman senjata nuklir yang signifikan dari musuh bebuyutan, Korea Utara.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More