Forgot Password Register

Asian Games 2018 Miliki Dampak Positif untuk Ekonomi, Apa Itu?

Persiapan Asian Games di Bundaran HI. (Foto: Pantau.com/ Tatang Adhiwidharta) Persiapan Asian Games di Bundaran HI. (Foto: Pantau.com/ Tatang Adhiwidharta)

Pantau.com - Indonesia benar-benar serius dalam mempersiapkan diri menjadi tuan rumah di ajang Asian Games 2018. Mengingat, gelaran multievent empat tahunan ini diperkirakan memiliki dampak ekonomi mencapai Rp45 triliun bagi Indonesia.

"Berdasarkan Bappenas, kalau dihitung secara keuangan kurang lebih Rp45 triliun yang akan dihasilkan dari dampak ekonomi Asian Games," ungkap Ketua Kadin, Rosan Roeslani di Jakarta, Rabu (30/5/2018).

Dampak ekonomi yang dimaksud tidak hanya sekadar perputaran uang saja. Melainkan pembangunan-pembangunan infrastruktur yang saat ini terus dikebut pengerjaannya.

Baca Juga: Asian Games 2018 Sebentar Lagi, Presiden Pastikan Keamanan Terkendali

"Dengan adanya Asian Games banyak tercipta lapangan pekerjaan baru. Memang ini hanya event olahraga, tapi dampaknya sangat luar biasa," tambah Rosani.

Sementara itu, Ketua Umum Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) Erick Thohir menyampaikan, Asian Games 2018 juga menjadi sarana promosi Indonesia di mata dunia.

"Asian Games ini bagaimana menjadi ajang promosi Indonesia ke dunia, produk Indonesia juga budaya, serta pariwisata. Pariwisata juga dibagi dalam jangka pendek dan jangka panjang," terang Erick.

Indonesia kembali ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggaraan Asian Games 2018 di Jakarta-Palembang. Ini menjadi kali kedua untuk Indonesia menjadi tuan rumah penyelenggaraan pesta olahraga terbesar di Asia sejak 1962.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More