Forgot Password Register

Headlines

Asik.... Jack Ma akan Latih Orang Indonesia di Bidang Teknologi

Asik.... Jack Ma akan Latih Orang Indonesia di Bidang Teknologi Menteri Koordinator Bidan Perekonomian, Darmin Nasution, Jack Ma dan Menkomfo Rudiantara (Foto: Pantau.com/Nani Suherni)

Pantau.com - Pendiri Alibaba Group bersama dengan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution dan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara telah berdiskusi tentang rencana pengembangan sumber daya manusia.

Ma mengatakan, rencana ini memang belum dibicarakan secara detail, namun pihaknya sudah memiliki pemikiran akan melakukan pelatihan kepada 1.000 orang dibidang teknologi dan para pengembang.

"Jadi kami memberi banyak kesempatan bagi anak muda Indonesia untuk mempelajarinya. Kami juga akan mendapatkan 300 pengembang dan insinyur yang dapat mempelajari cara berkomputer," ungkap Jack Ma di Lagon Hotel, Sabtu (13/10/2018).

Baca juga: Muncul Game Of Thrones di Pidato Jokowi yang Kejutkan Peserta IMF-WB

Ia memperkirakan pemetaan kegiatan rencana ini akan dilakukan dalam kurun waktu tiga tahun kedepan. Hal ini untuk merinci kebutuhan apa saja yang dibutuhkan oleh Indonesia.

"Kami mendiskusikannya 3 tahun ke depan, mulai melatih para pelatih. Dan kemudian kita tahu apa yang harus diubah, bagaimana mengubah, apa yang mereka butuhkan dan tidak butuhkan, dan kesalahan. Setelah itu, kita bisa membuat rencana konkret," jelas Ma.

Lebih lanjut, Rudiantara menerangkan bahwa pemerintah akan menciptakan sekitar 2.000 talenta digital. Kerjasama dengan Alibaba karena perusahaan itu sudah memilik lebih lebih tinggi

"Dari Alibaba level C di atasnya. Sedangkan pemerintah itu tingkat teknis," tambah Rudi.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More