Forgot Password Register

Headlines

Awalnya Enggan, Kenapa Akhirnya BPN Akan Ajukan Gugatan ke MK?

Awalnya Enggan, Kenapa Akhirnya BPN Akan Ajukan Gugatan ke MK? Konpers BPN tentang gugatan ke MK (Foto: Pantau.com/Bagaskara Isdiansyah)

Pantau.com - Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Dahnil Anzar Simanjuntak membeberkan alasan pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo-Sandi akhirnya mengambil langkah konstitusional dengan mengajukan gugatan hasil Pilpres 2019 ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Dahnil mengungkapkan, memang pada awalnya pihak paslon 02 tidak percaya terhadap proses hukum yang ada di Indonesia termasuk juga Mahkamah Konstitusi.

"Langkah-langkah konstitusional itu di awal memang kita mendapatkan banyak masukan terkait dengan kondisi hukum belakangan ini yang sulit dipercaya maka kemudian kita sempat menyatakan tidak ke MK," ujar Dahnil ditemui di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Selasa (21/5/2019).

Baca juga: Prabowo Soroti Pengumuman Hasil Pilpres KPU yang Dinilainya Janggal

Namun, menurut Dahnil, Prabowo-Sandi dan pihaknya menerima banyak masukan dari berbagai daerah terkait adanya bukti kecurangan secara terstruktur, sistematis, dan masif (TSM) di Pilpres 2019. Daerah tersebut di antaranya seperti Jawa Tengah, Jawa Timur hingga Nusa Tenggara Timur.

Hal itu lah yang membuat pihak paslon 02 menilai perlu adanya langkah konstitusional yang diambil terkait masalah ini.

"Nah maka Pak Prabowo mendengar aspirasi dari banyak daerah itu walapun terus terang kami mengalami distrust terhadap institusi hukum tapi karena ada desakan dari para pendukung terutama daerah yang mereka merasakan mereka dicurangi dengan sangat maka kami memutuskan untuk melakukan langkah hukum," tandasnya.

Baca juga: Begini Reaksi Jokowi Soal Rencana Gugatan Prabowo-Sandi ke MK



Share :
Komentar :

Terkait

Read More