Pantau Flash
Ketua DPRD DKI: 31 Agustus Batas Terakhir Pemprov Urusi Pencari Suaka
Polri Klaim Situasi Papua Barat Kondusif
Kapolda: Kamtibmas Papua Sudah Kondusif dan Aman
Ibu Kota Indonesia Pindah ke Kalimantan Timur
Trump Serang Ford Karena Tak Mendukung Efisiensi Bahan Bakar

Bambang Soesatyo Deklarasi Sebagai Calon Ketua Umum Partai Golkar

Headline
Bambang Soesatyo Deklarasi Sebagai Calon Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo dalam acara deklarasi (Foto: Pantau.com/Bagaskara Isdiansyah)

Pantau.com - Ketua DPR RI yang juga Wakorbid Pratama DPP Partai Golkar, Bambang Soesatyo (Bamsoet) mendeklarasikan diri maju menjadi calon ketua umum Partai Golkar dalam Musyawarah Nasional (Munas) 2019. Bamsoet mendeklarasikan dirinya dalam acara deklarasi kandidat calon ketua umum di Hotel Sultan Jakarta.

"Hari ini dengan mengucapkan Bismillahirahmanirrahim, saya Bambang Soesatyo menyatakan maju mendampingi calon lainnya Saudara Indra Bambang Sutoyo, Saudara Ridwan Hisam, Saudara Ahli Yahya, Ibu Ula, Ibu Linda, plus Pak Airlangga sendiri sebagai incumbent," ujar Bamsoet di Hotel Sultan Jakarta, Senayan, Jakarta, Kamis (18/7/2019).

Baca juga: 'Bursa Caketum Golkar: Bamsoet Diuntungkan dengan Sikap Jokowi'

Bamsoet mengajak dalam deklarasinya untuk calon ketua umum Golkar lainnya untuk bertarung secara sehat. Ia menginginkan dalam pertarungan calon ketua umum ini tidak ada lagi namanya ancam mengancam.

"Karena partai ini adalah partai yang demokratsi, rakyat akan melihat apakah kita para pimpinan partai ini bekerja mengelola partai secara demokratis atau menjadi otoriter," ungkapnya.

Selain itu, Bamsoet menegaskan, bahwa dirinya tidak pernah gentar menghadapi siapapun yang maju sebagai calon ketua umum lainnya. Ia menganalogikan hal itu dengan sekumpulan hewan domba dan singa.

"Saya tidak pernah takut menghadapi pasukan singa yang dipimpin oleh domba. Tapi saya takut kepada pasukan domba yang dipimpin oleh seekor singa," tegasnya.

Baca juga: Bertemu Presiden Jokowi, Bamsoet Bantah Minta Restu Maju Jadi Ketum Golkar

Sementara dalam acara ini tidak hanya Bamsoet saja yang mendeklarasikan diri maju sebagai caketum. Ada tiga nama lainnya yang turut deklarasi, yakni Ali Yahya, Marlinda Poernomo, dan Ula Nukrawati.

Adapun dalam acara ini juga ada tiga kandidat lainnya yang juga sebenarnya dijadwalkan melakukan deklarasi, mereka adalah Airlangga Hartarto, Indra Bambang Utoyo, dan Ridwan Hisyam.

Namun ketiga nama tersebut tidak hadir.

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Adryan Novandia
Penulis
Adryan Novandia
Reporter
Bagaskara Isdiansyah
Category
Nasional

Berita Terkait: