Pantau Flash
Indonesia Pimpin Klasemen ASEAN School Games 2019
Marc Klok: Saya Jamin PSM Juara Piala Indonesia 2018-2019
Harga Cabai Merah Keriting Tembus Rp100.000 per Kilogram
Satu Anggota YONIF 755 Tertembak dalam Kontak Senjata di Nduga
Kevin/Marcus Tantang Hendra/Ahsan di Final Indonesia Open 2019

Berkarir di Luar Negeri, Legenda Sepakbola Indonesia Ini Punya Pesan untuk Egy

Berkarir di Luar Negeri, Legenda Sepakbola Indonesia Ini Punya Pesan untuk Egy Rochy Putiray (Foto: Pantau.com/Tatang Adhiwidharta)

Pantau.com - Sinar Egy Maulana Vikri yang memilih berkarir di Eropa bersama klub Polandia, Lechia Gdańsk, terus mendapatkan perhatian. Salah satunya dari legenda sepakbola Indonesia, Rochy Putiray. 

Rochy merupakan salah satu pemain Indonesia yang pernah berkiprah di luar negeri. Ia pernah merasakan kompetisi Liga Hong Kong bersama Kitchee FC.

Baca juga: Program Train the Trainer, Cara Mengembangkan Pelatih Sepakbola Berbakat di Indonesia

Kenyang berkarir di negeri orang, sosok berusia 47 tahun itu memiliki wejangan kepada Egy. Rochy berpesan Egy harus memiliki mental yang kuat, ketika bermain di Liga Polandia musim 2018/2019.

"Harus memiliki mental yang kuat dan tujuan mengerti tujuannya di sana buat apa. Jangan karena tidak ada nasi kita 'merengek' mau ini itu," ujar Rochy kepada awak media di Lapangan ABC Senayan, Senin (16/4/2018).

Baca juga: Menjadi Korban Kerusuhan di Malang, Pelatih Persib Minta Komdis Adil

"Saya berharap juga dia (Egy) bisa menjadi awal untuk pemain Indonesia untuk berkiprah di Eropa. Begitu banyak potensi yang dimiliki negara kita, yang penting tetap membangun mental yang kuat," ujarnya.

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Adryan Novandia
Reporter
Reza Saputra
Category
Olahraga