Forgot Password Register

Borong Piala di AS, Tim Bridge Indonesia Optimis Tatap Asian Games

Borong Piala di AS, Tim Bridge Indonesia Optimis Tatap Asian Games atlet cabang olahraga Bridge Asian Games (Foto: Antara/ Saptono)

Pantau.com - Tim bridge Indonesia semakin optimistis menghadapi Asian Games 2018 setelah berhasil meraih peringkat teratas di kategori Open Pair maupun Open Swiss team Flight A pada "Music City Summer Sectional Tournament" yang berlangsung 6-8 Juli 2018 di Nashville City, Tennesse, AS.

Menurut siaran pers yang diterima dari Pengurus Besar Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (PB GABSI) Rabu (11/7/2018), pada turnamen yang dijadikan sebagai ajang uji coba tersebut, tim nasional Indonesia tidak terbendung dengan mencetak hattrick setelah tiga hari berturut-turut menjuarai Open Pair dan Open Team.

Baca juga: 2 Artis Cantik Jadi Pembawa Obor Asian Games 2018

Keberhasilan tersebut dianggap sebagai angin segar bagi Indonesia yang menargetkan meraih medali emas di pesta olahraga terbesar kedua di dunia ini.

Hasil tersebut tentunya tidak lepas dari gemblengan pelatih dunia asal Polandia, Kristov Marten. Selain itu konsistensi menjadi kunci keberhasilan Indonesia dalam menaklukkan kejuaraan di AS.

Menurut Kristov, atlet bridge Indonesia sebelumnya terlalu pasif dan tidak berani keluar dari zona aman dalam menghadapi "competitive bidding" selama menjalani uji coba di Eropa.

"Kita harus bermain untuk menang serta mengubah pola pikir. Bidding juga harus lebih aktif dan atraktif serta menjadi senjata pendobrak dalam kejuaraan bridge pasangan yang paling sulit ditebak hasilnya," ungkap Kristov.

Baca juga: Venue Paralayang Siap Gelar Asian Games 2018

Hasil ini mendapat apresiasi dari Ketua Umum PB GABSI Ekawahyu Kasih.Ekawahyu puas karena para atlet mengalami peningkatan performa.

"Peningkatan teknis dan nonteknis atlet setelah digembleng oleh coach asal Polandia ini, serta strategi dan cara pandang terhadap target try out turut berkontribusi secara optimal dalam peningkatan kinerja atlet bridge Indonesia," jelas eka.

Walaupun hasilnya terus meningkat secara konsisten, atlet terus berbenah diri dan mencari kekurangan dan kelemahan, baik secara individu, pasangan, maupun team secara keseluruhan.

Selanjutnya para atlet masih akan menjalani serangkaian laga uji coba beberapa kejuaraan di AS, sebelum kembali ke tanah air, 8 Agustus 2018. Cabang olahraga bridge sendiri akan dipertandingkan pada tangal 21 Agustus-2 September 2018.


Share :
Komentar :

Terkait

Read More