Forgot Password Register

Catatan Pertemuan Markus/Kevin dengan Fajar/Rian

Catatan Pertemuan Markus/Kevin dengan Fajar/Rian Kevin/Marcus. (Foto: Antara)

Pantau.com - Laga sesama wakil Merah Putih akan kembali terjadi pada perempatfinal Singapore Open 2019 yang mempertemukan pasangan ganda putra, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dengan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Bagi kedua pasangan, ini merupakan pertemuan keempat sejak pertama kali mereka saling berhadapan pada Indonesia Open 2018.

Pada turnamen super series 750 BWF di Jakarta tersebut, Marcus/Kevin menang dua gim langsung. Namun, pada tiga pertemuan berikutnya laga kedua pasangan diwarnai dengan rubber game.

Secara keseluruhan, Marcus/Kevin yang merupakan pasangan peringkat pertama dunia mengantongi keunggulan 3-1. Terakhir, Fajar/Rian mengantongi kemenangan pertama atas Marcus/Kevin yang mengantar mereka ke semifinal di Malaysia Open 2019.

Baca Juga: Perempatfinal Singapore Open: Fajar/Rian Ditantang Minions

Tepat seminggu kemudian, kedua pasangan kembali bertemu dan laga ini diperkirakan tidak akan mudah bagi keduanya, karena Marcus/Kevin memiliki misi membalas kekalahan pada ajang sebelumnya.

Sementara itu, Fajar/Rian kembali punya motivasi untuk menipiskan rekor kekalahan dari Marcus/Kevin, yang memang sama-sama optimis meraih kemenangan. Laga kedua pasangan akan digelar pada Jumat (12/4/2019) yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium.

Berikut Catatan Rekor Pertemuan Marcus/Kevin dengan Fajar/Rian:

Indonesia Open 2018

Pada pertemuan pertama, Marcus/Kevin menang 21-13, 21-10. Bahkan dalam laga tersebut, menunjukkan Fajar/Rian masih belum mampu mengimbangi permainan peeingkat satu dunia tersebut.

Asian Games 2018

Laga antara kedua pasangan terjadi pada final Asian Games 2018. Meski sempat memberi perlawanan ketat, Fajar/Rian mengaku keunggulan Marcus/Kevin, dengan skor 21-13, 18-21, 22-24.

Indonesia Masters 2019

Pada pertemuan ketiga antara kedua pasangan, Marcus/Kevin sempat kalah pada gim pertama. Namun, dua gim berikutnya, pasangan berjulukan Minions tersebut bisa mengejar dan memastikan diri sebagai pemenang, dengan 18-21, 21-17, 21-19.

Kemenangan tersebut membuat Marcus/Kevin berhak melaju ke semifinal hingga akhirny mereka merebut gelar pada turnamen Super 500 tersebut.

Malaysia Open 2019

Fajar/Rian mampu menuntaskan rasa penasaran mereka dengan memenangi laga atas Marcus/Kevin untuk pertama kalinya. Bermain di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Fajar/Rian mengalahkan Marcus/Kevin dengan skor 23-21, 19-21, 21-18.

Kemenangan ini memastikan Fajar/Rian ke semifinal. Namun, mereka belum berhasil melangkah ke partai puncak karena harus mengalah dari pasangan asal Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda di babak semifinal.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More