Forgot Password Register

Chen Long Puji Kemampuan Anthony Ginting

Chen Long. (Foto: Badminton Indonesia) Chen Long. (Foto: Badminton Indonesia)

Pantau.com - Tunggal putra China, Chen Long, mengakui kemampuan yang dimiliki Anthony Sinisuka Ginting, saat keduanya bertemu di perempatfinal China Open 2018. Wakil China itu kalah dalam rubber game dari Ginting dengan skor 18-21, 22-20, dan 21-16.

Ya,  Ginting bisa disebut sebagai lawan terberat untuk Chen Long di tahun ini. Maklum saja, sejak awal 2018, peraih medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016 itu empat kali ditaklukkan pria kelahiran Cimahi tersebut.

Baca Juga: Sukses Benamkan Chen Long, Ginting Melenggang ke Semifinal China Open

Tercatat selama 2018, Anthony mengalahkan Chen dalam kejuaraan Malaysia Masters 2018 dengan skor 21-17, 21-15. Anthony kembali menekuk Chen pada ajang Daihatsu Indonesia Masters 2018 dengan skor 21-11, 16-21, 21-18. Anthony kembali menekuk Chen di Asian Games 2018 perorangan, ia menang dua game langsung dengan skor 21-19, 21-11.

"Saya tidak bisa tampil bagus di game kedua, sudah unggul jauh 8-2, bisa terkejar oleh Ginting. Waktu itu dia bisa bermain stabil walaupun ketinggalan jauh tapi dia sabar, sangat jarang membuat kesalahan," kata Chen usai pertandingan, mengutip dari Badminton Indonesia, Sabtu (22/9/2018).

"Memang saya sudah kalah empat kali tahun ini dari Ginting. Dia bermain dengan style yang simple sebetulnya, mirip permainan Taufik Hidayat. Dia mengontrol permainan net dan memaksa lawan untuk mengangkat bola, kemudian dismashnya," tambah Chen.

Chen juga mengatakan bahwa selain ditunjang dengan teknik permainan yang baik, Anthony dinilai memiliki mental cukup kuat sepanjang pertandingan.

"Ginting masih muda dan dia punya banyak energi untuk tipe bermainnya dia yang seperti itu. Tahun ini dia bisa menanjak karena mental bertandingnya stabil, saya rasa ini yang bisa membuatnya ada di level yang lebih tinggi," pungkas Chen.


Share :
Komentar :

Terkait

Read More