Forgot Password Register

Dipanggil Timnas, Greg: Sepakbola Bukan Soal Lari Saja!

Dipanggil Timnas, Greg: Sepakbola Bukan Soal Lari Saja! Greg Nwokolo. (Foto: Pantau.com/Willa Wildayanti)

Pantau.com - Pemain naturalisasi Indonesia, Greg Nwokolo, menegaskan apabila usia bukan jadi alasan untuk tak tampil maksimal bersama Timnas Indonesia. Mengingat Skuad Garuda akan menghadapi laga persahabatan melawan Myanmar pada Senin 25 Maret 2019.

Greg menyebut dirinya masih mampu bermain sepakbola, meski berada di usia 33 tahun. Menurutnya, olahraga si kulit bundar bukan hanya sekadar berlari, tapi juga menggunakan otak.

Untuk diketahui, pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy telah memanggil sejumlah pemain senior dalam pemusatan latihan. Dalam skuadnya, beberapa pemain yang dipanggil berada di atas usia 30 tahun seperti Ruben Sanadi, Yustinus Pae, dan Greg Nwokolo.

Baca Juga: Timnas Indonesia Diimbangi Bali United, Simon Mengaku Puas

Meski begitu, Greg menolak kalau usia dijadikan patokan pemain untuk membela Timnas Indonesia. Pemain Madura United itu bertekad menunjukkan bahwa kualitasnya tak kalah dengan pemain muda.

"Hanya di Indonesia yang mempermasalahkan umur-umur. Di Eropa tidak ada yang begitu. Di Eropa 40 tahun masih pemain timnas," ujar Greg usai latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Kamis (21/3/2019).

"Masa di Indonesia orang 33 tahun masih kuat bermain di sayap? Tentu, masih kuat. Bermain sepakbola itu pakai otak bukan lari," tambahnya.

Mantan pemain Persija Jakarta itu memberikan contoh jika bermain hanya berlari tidak ada bedanya dengan atlet marathon.  "Ya kalau cuma lari di lapangan cuma buat jadi pemain marathon saja bukan pemain sepakbola. Bermain sepakbola itu pakai otak dan kaki. Bukan hanya lari. Ya itu," jelasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More