Forgot Password Register

Dua Bayi Korban Lion JT-610 hingga Kini Belum Teridentifikasi

Dua Bayi Korban Lion JT-610 hingga Kini Belum Teridentifikasi Konferensi Pers RS Polri (Foto:Pantau.com/Rizky Adytia)

Pantau.com - Insiden jatuhnya pesawat Lion Air JT-610 di perairan Karawang, Jawa Barat, menyebabkan ratusan nyawa penumpang melayang. Tak terkecuali dua bayi yang juga ikut dalam penerbangan tersebut. Akan tetapi, hingga saat ini belum ada infomasi terkait keberadaan dua bayi itu.

Kepala Laboratorium DNA Pusdokkes Mabes Polri Kombes Pol Putut Cahyo Widodo mengatakan bahwa pihaknya telah menerima body part (potongan) yang diduga kedua bayi tersebut.

Akan tetapi, hingga saat ini pihaknya belum berhasil menemukan kecocokan antara DNA yang didapat dari Post Morthem dengan DNA yang diambil dari Ante Mortem.

Baca juga: Pantau Story: Dari Tragedi Lion Air hingga Kebakaran, Kisah Fendi yang Telah Tiada

“Memang sempat ada dua bayi yang teranalisa tapi belum menemukan kecocokan (DNA)," ucap Putut di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (7/11/2018).

Belum teridentifikasinya identitas kedua bayi itu, kata Putut, lantaran hingga saat ini belum ada kecocokan dari DNA Post Morthem dengan DNA Ante Mortem secara genetik.

Sehingga, ia menduga bahwa dari tim evakuasi yang mengumpulkan body part para korban insiden itu belum menemukan atau belum mengirimkan jasad kedua bayi itu.

“kalau tim SAR bisa mengirimkan kantong mayat yang berisi body part (potongan tubuh kedua bayi) itu, akan segera kita temukan. Tapi kalau memang belum, artinya memang belum tertangkap oleh tim SAR, belum dikirim dengan kantong,” papar Putut.

Baca juga: Tim DVI RS Polri Berhasil Memverifikasi 189 Data Antem Morthem Korban Lion Air JT-610

Share :
Komentar :

Terkait

Read More