Forgot Password Register

Gabung Juventus, Mimpi Nyata Seorang Emre Can

Emre Can gabung Juventus. (Foto: Juventus FC) Emre Can gabung Juventus. (Foto: Juventus FC)

Pantau.com - Klub raksasa Italia, Juventus secara resmi memperkenalkan gelandang baru, Emre Can untuk mengarungi musim 2018/2019 pada Senin 9 Juli 2018. Pemain yang didapatkan secara free transfer dari Liverpool itu, mengaku mimpinya menjadi kenyataan bisa berbaju Bianconeri.

Well, Can memang menjadi buruan Juventus sejak lama, Juve harus menunggu kontrak pemain berpaspor Jerman itu habis bersama The Reds. Hingga akhirnya, sosok berusia 24 tahun itu secara resmi diperkenalkan dan menjadi bagian dari Si Nyonya Tua.

Baca Juga: Sosok Kapten Timnas Kroasia, dari Daerah Konflik hingga Jadi Bintang

Dalam konferensi pers pertamanya, Can mengaku sudah lama mengetahui Juventus dari pelatih pertamanya di usia delapan tahun. Di mana pelatihnya itu berasal dari Italia dan kebetulan seorang penggemar Juve.

“Pelatih pertama saya ketika saya memulai bermain sepakbola adalah orang Italia. Dia adalah pendukung Juventus dan mengatakan kepada saya saat berusia tujuh atau delapan tahun, bahwa saya kelak akan bermain untuk Juve. Kini saya berada di sini dan itu adalah cerita yang hebat. Tentu saja, dia sangat senang saat saya di sini,”ujar Can seperti dikutip dari laman resmi Juventus, Selasa (10/7/2018).

Sebelumnya banyak isu yang beredar kalau Can memilih Juventus hanya karena uang. Bahkan pendukung Liverpool tak menginginkan pemain berdarah Turki itu untuk bermain di final Liga Champions musim lalu menghadapi Real Madrid.

Baca Juga: Jika Negosiasi Mulus, Ronaldo Bakal ke Juventus Akhir Pekan Ini 

Can pun menampik kabar tak sedap itu dengan mengatakan dirinya menginginkan sebuah mental juara. Lantas kini, ia berada di tim yang tepat untuk bisa menempa diri dengan baik.

“Mentalitas di Juventus adalah kami hanya ingin terus memenangkan banyak gelar. Itu juga mentalitas saya. Saya datang kemari untuk memenangkan banyak gelar,” tambahnya.

Di Juventus, Can akan mengenakan jersey bernomor 23 dengan kontrak selama empat musim. Di lini tengah ia akan bersaing dengan beberapa gelandang Juve seperti Sami Khedira, Miralem Pjanic, Claudio Marchisio, Blaise Matuidi, Rodrigo Bentancur dan Stefano Sturaro.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More