Forgot Password Register

Gaji Naik, Tapi Kok Kurang Terus? Pengeluaran Ini Biang Keladinya

Gaji Naik, Tapi Kok Kurang Terus? Pengeluaran Ini Biang Keladinya Ilustrasi pekerja. (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Kalian sadar atau tidak nih sobat Pantau kalau sebenarnya kebutuhan pokok kalian tidak berubah atau bertambah? kalian hanya mengganti produk langganan lain dengan merek lain. Ayo coba kenali penyebab gaji anda tak pernah cukup meskipun gaji naik setiap tahun. 

1. Ganti produk lebih mahal


Ilustrasi nyalon. (Foto: Pixabay)

Diakui atau tidak sebenarnya kebutuhan kalian itu ya itu-itu saja, tidak ada penambahan. Tidak menggunakan shampo sampai lima kali dalam sehari, tidak menggunakan parfum setiap jam.

Tapi kalian mengubah merek yang kalian beli setiap bulannya, jika sebelumnya hanya membeli sabun batangan dengan harga Rp3.500 tiba-tiba kalian membeli sabun cair yang harganya bisa Rp20.000 per 300 mili. 

Kemudian ada lagi, jika biasnya membeli beras putih kualitas medium harganya Rp11.000 kalian membeli beras premium dengan harga Rp15.000.

Baca juga: Wajib Tahu Sobat Pantau, Ini Deretan Uang yang Diterima Jika Terkena PHK

2. Membeli barang tak penting


Ilustrasi makanan pelengkap. (Foto: Pixabay)

Please deh, siapa di antara kalian yang biasanya pakai shampo saja cukup tiba-tiba kalian beli conditioner terus beli vitamin rambut yang sebenarnya sudah bisa anda dapat dengan mengunakan shampo.

Atau kalian sebenarnya sudah memiliki lipstik satu tetapi kalian beli lagi dengan warna yang sama tetapi dengan merek berbeda.

Nah sobat dari pada kalian ribet ganti-ganti merek kebutuhan kalian, mending alihkan penambahan gaji kalian untuk investasi.

Entah untuk logam mulia, reksadana atau saham.  Tentunya investasi ini bisa menambah pundi-pundi rupiah kalian.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More