Forgot Password Register

Gelaran Piala Dunia 2018 Rusia Dicap Sukses, Setuju?

Piala Dunia Rusia 2018. (Foto: Reuters) Piala Dunia Rusia 2018. (Foto: Reuters)

Pantau.com - Ketua panitia lokal penyelenggara Piala Dunia 2018 Rusia, Alexei Sorokin mengatakan, penyelenggaraan turnamen sepakbola terakbar itu sejauh ini telah sukses dan panitia menerima umpan balik positif dari para peserta.

"Ini sudah sukses besar," ujar Sorokin di stadion Luzhniki Moskow setelah Rusia mengalahkan Spanyol 4-3 lewat adu penalti untuk mencapai perempatfinal.

"Kami memiliki banyak tanggapan positif dari berbagai tim, penggemar, dan delegasi. Ini berjalan dengan baik. Untuk saat ini, semuanya baik-baik saja."

Sebelumnya, jelang turnamen ada kekhawatiran bahwa persoalan rasisme dan hooliganisme bisa menodai Piala Dunia. Di mana Rusia menjadi tuan rumah pertandingan di 11 kota termasuk Moskow, Saint Petersburg dan Sochi.

Baca Juga: Tumbangkan Spanyol Lewat Drama Adu Penalti, Rusia Kini Patut Diperhitungkan

Sejak awal, tidak ada kasus rasisme yang tercatat dan ketakutan tentang kekerasan para fans fanatik juga belum terwujud. Sorokin mengatakan keberhasilan tak terduga tim Rusia di turnamen itu telah menjadi faktor pendukung daya tarik tersendiri Piala Dunia.

"Senang bahwa tim kami tetap masuk dalam kompetisi. Ada banyak minat," katanya tentang tim tuan rumah, yang berpartisipasi dalam Piala Dunia sebagai tim peringkat terendah.

Rusia akan menghadapi Kroasia di Sochi pada Sabtu mendatang di putaran perempat final. Kroasia dan Denmark bermain imbang 1-1 setelah 90 menit pertandingan dan perpanjangan waktu pada putaran ke-16 mereka pada Minggu. Kroasia akhirnya memenangkan pertandingan itu dengan adu penalti.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More