Pantau Flash
Gibran ke DPD PDIP 12 Desember Mendatang Bawa Pasukan 302 Orang
Bahas Petrokimia, Pimpinan Pertamina Temui Jokowi di Istana Negara
Rusia Dilarang Ikut Olimpiade Buntut Skandal Doping
Kemenhub Klaim Tol Jakarta-Cikampek Jadi Lintasan Favorit Selama Mudik
Catat! Siswa Magang Berhak Dapat Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

Ginting Tantang Kento Momota di Final China Open 2019

Ginting Tantang Kento Momota di Final China Open 2019 Anthony Sinisuka Ginting. (Foto:Pantau.com/Anugerah Ali Rizky)

Pantau.com - Pebulutangkis tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting, bakal berjumpa dengan peringkat pertama dunia Kento Momota di babak final China Open 2019 setelah keduanya juga bertemu di final turnamen yang sama tahun lalu.

Saat itu pebulutangkis asal Cimahi, Jawa Barat mengalahkan Momota dalam dua gim langsung dengan skor 23-21, 21-19 dan menyabet gelar juara tunggal putra China Open 2018.

"Sebetulnya saya tidak memikirkan gelar juara bertahan, itu sudah berlalu. Sebelum tanding tadi pun belum memikirkan akan ketemu Momota, karena Antonsen juga lawan yang berat," kata Ginting seperti dinukil dari laman Badminton Indonesia, Sabtu (21/9/2019).

Baca juga: Ini 6 Tunggal Putra Indonesia yang Pernah Juara China Open

"Momota pemain yang bisa menjaga fokusnya dari awal sampai akhir, penampilannya juga konsisten. Saya akan belajar dari kekalahan saya sebelumnya di Japan Open 2019," tambahnya.

Ginting berhasil melaju ke final setelah mengalahkan Anders Antonsen (Denmark) dengan skor 18-21, 21-5, 21-14. Permainan cepat dan menyerang yang diterapkan Antonsen di gim pertama ternyata cukup menyulitkan Ginting, namun di gim kedua dan ketiga ia lebih bisa mengendalikan permainan dan bermain dengan pola permainannya sendiri.

"Saya sempat kaget dengan serangan-serangannya, apalagi posturnya dia tinggi dan pukulannya tajam. Jadi di gim kedua saya sebisa mungkin lebih mengatur, lebih sabar dan tidak buru-buru ingin menyerang terus," ujar Ginting.

"Di gim kedua dan ketiga pertahanan saya juga lebih rapat. Saya pun bisa fokus untuk dapat satu demi satu poin,"tukasnya.



Tim Pantau
Editor
Tatang Adhiwidharta
Penulis
Tatang Adhiwidharta
Category
Olahraga

Berita Terkait: