Forgot Password Register

Headlines

Habiskan Rp810,17 Miliar, Benarkah Agenda IMF-WB Bali Super Mewah?

Habiskan Rp810,17 Miliar, Benarkah Agenda IMF-WB Bali Super Mewah? Agenda IMF WB di Bali (Foto: Pantau.com/Nani Suherni)

Pantau.com - Sejumlah pihak banyak yang menyanksikan anggaran pertemuan Internasional Moneter Fund World Bank (IMF-WB) 2018. 

Dikutip dari data Bank Indonesia, tahun ini anggaran IMF-WB di Bali berkisar Rp810,17 miliar. Jika dibandingkan dengan negara tetangga Singapura lebih besar yakni Rp994,4 miliar di tahun 2016. Hal serupa juga terlihat dianggaran pertemuan IMF-WB 2015 di Peru senilai Rp2,29 triliun. 


Baca juga: Agenda IMF-WB Perdana, Sri Mulyani dan Bos IMF Bertandang ke Lombok

Bahkan, Jepang negara dengan fasilitas yang super canggih pun menghabiskan Rp1,1 triliun. Sedangkan pada tahun 2009 tuan rumah IMF-WB di Turki merogoh kocek Rp1,252 triliun.

Dari beberapa pengamatan Pantau.com sambutan terhadap delegasi luar negeri pun terbilang biasa saja. Hal ini terlihat di tempat registasi, bahkan tidak ada bingkisan atau souvenir.


Sementara itu di ruangan press juga digabung antara media lokal dan media internasional dan hanya disediakan makan ringan dan kopi. Sehingga penyelenggaraan IMF-WB di Bali terbilang jauh dari kata mewah.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More