Forgot Password Register

Hadapi Pelita Jaya di Final IBL 2017-2018, Pelatih Satria Muda: Kami Ingin Tidur Nyenyak

Pebasket Satria Muda Pertamina Jamarr Andre Johnson (kanan) mendribel bola. (Foto: Antara/Sigid Kurniawan) Pebasket Satria Muda Pertamina Jamarr Andre Johnson (kanan) mendribel bola. (Foto: Antara/Sigid Kurniawan)

Pantau.com Satria Muda Pertamina kembali berhadapan dengan Pelita Jaya Basketball pada final Indonesia Basketball League (IBL) 2017-2018.

Pertandingan akan berlangsung di Britama Arena Mahaka Square, Kelapa Gading, Kamis 19 April 2018 dan Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro, Sabtu 21 April 2018.

Laga kali ini merupakan ulangan final IBL musim lalu. Di mana saat itu Pelita Jaya sukses mengalahkan Satria Muda dengan skor akhir 2-1.

Baca Juga: Final IBL 2017-2018 Gunakan Satu Wasit Filipina

Kembali mengadapi Pelita Jaya, pelatih Satria Muda, Youbel Sondakh bertekad untuk membalaskan kekalahan musim lalu. Pelatih kelahiran Manado ini mengaku ingin tidur dengan nyenyak setelah mengalahkan Pelita Jaya.

“Puji Tuhan kami kami masuk final lagi dan menghadapi Pelita Jaya. Target kami, kami ingin tidur yang enak, karena tahun lalu kurang enak,” ujar Youbel pada konfrensi pers di Jakarta, Selasa (17/4/2018).

Oleh karena itu, Youbel mengingatkan anak asuhnya untuk memberikan penampilan terbaiknya saat menghadapi Pelita Jaya.

“Jadi biar tidur kami enak, kami akan memberikan penampilan 100%. Persiapan, mental, strategi sudah dipersiapkan. Tinggal tunggu show time saja,” tambahnya.

Satria Muda berhasil memastikan diri lolos ke final setelah mengalahkan BSB Hangtuah pada partai penentuan yang berlangsung di Britama Arena. Saat itu, Christian Ronaldo dan kawan-kawan sukses meraih kemenangan dengan skor akhir 78-56.

Sementara itu, Pelita Jaya berhasil lolos ke final setelah melakoni laga sengit kontra Stapac pada laga semifinal. Klub asuhan Johannis Winar lolos berkat keunggulan 2-1 setelah memenangi partai ketiga dengan skor 77-76.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More