Forgot Password Register

Harga Pertamax Naik, Pertamina Antisipasi Kelangkaan Premium

SPBU (Foto:Pantau.com/Fery Heryadi) SPBU (Foto:Pantau.com/Fery Heryadi)

Pantau.com - Harga Bahan Bakar Minyak (BBM) non subsidi jenis Pertamax mengalami kenaikkan per 1 Juli lalu. Untuk mengantisipasi peralihan penggunaan ke BBM bersubsidi, Plt Direktur Utama PT Pertamina, Nicke Widyawati mengaku telah mengantisipasi terjadinya kelangkaan BBM jenis premium.

"Premium kita penuhi dulu di Jawa-Bali sebelum kita menaikkan harga Pertamax jadi menghindari kelangkaan. Kami menyesuaikan dengan kuota yang diberikan BPH migas kita setiap saat kita monitor tidak ada kelangkaan jadi tidak ada pengaruh," ujarnya saat ditemui dalam acara di Hotel Fairmont, Jakarta, Rabu (4/7/2018).

Pihaknya mengaku terus memonitor untuk menjamin tidak terjadi kelangkaan terhadap BBM jenis premium. "Setiap saat ini kita monitor jadi kita jamin tidak ada kelangkaan buat itu," imbuhnya.

Baca juga: Perundingan Freeport Molor Lagi, Apakah Ada Sanksi?

Nicke menjelaskan, bahwa sejak awal pasar Premium dan Pertamax segmentasinya berbeda terutama dalam segi kualitas. Meski demikian pihaknya mengaku tetap mengantisipasi dengan menyediakan pasokan BBM jenis premium.

"Karena kan ini masalah kualitas. Kalau misalnya masalah kualitas kan terhadap kualitas kendaraan ujung-ujungnya ke efisiensi sendiri kan tentunya ini kan pilihan bagi pelanggan untuk turun lagi untuk memilih ke kualitas yang lebih rendah untuk memili itu," katanya.

"Jadi kami berikan pilihan bagi masyarakat, tapi Pertamax series kualitasnya lebih baik dan akan at the end akan lebih efisien," imbuhnya.


Share :
Komentar :

Terkait

Read More