Forgot Password Register

Hidayat Nur Wahid Setuju Iklan Jokowi di Bioskop Dicopot

Hidayat Nur Wahid (Foto: Pantau.com/Dini Afrianti Efendi) Hidayat Nur Wahid (Foto: Pantau.com/Dini Afrianti Efendi)

Pantau.com - Iklan di bioskop tentang hasil-hasil kinerja pemerintah menuai polemik, lantaran dianggap sebagai kamapanye Jokowi jelang Pilpres 2019. Hal ini pun mendapat dukungan dari Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid yang menganjurkan jika iklan kinerja pemerintah di bioskop itu sebaiknya dicopot. 

Menurutnya, iklan itu tak akan menghadirkan simpati tapi malah memunculkan antipati dari masyarakat.

"Saya setuju kalau iklan semacam itu iklan dicopot saja. Karena alih-alih itu menghadirkan simpati, itu akan menghadirkan antipati," ucap Hidayat di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (13/9/2018).

Baca juga: Iklan Jokowi di Bioskop Tuai Polemik, Jubir Timses: Itu Bukan Kampanye

Hidayat menyarankan, sebaiknya iklan itu disampaikan bukan di bioskop yang merupakan tempat umum hiburan masyarakat. Ia lebih setuju jika iklan itu ditayangkan di baliho-baliho ataupun di stasiun televisi.

"Elegannya kalau pun ingin menyampaikan program-program pemerintah ya janganlah di tempat-tempat yang di mana rakyat harus membayar gitu. Mungkin bisa pemerintah bisa membuat baliho atau pemerintah di tv-tv yang punya pemerintah seperti TVRI misalnya tempat di mana pemerintah wajar menyampaikan kinerjanya," ungkapnya.

Baca juga: Prabowo Beberkan Tugas SBY dan AHY di Pilpres 2019

Kendati begitu, menurutnya, humas pemerintah punya kewajiban untuk menyampaikan kinerja dari pemerintah. Akan tetapi, pemerintah dalam konteks iklan ini jangan hanya pencapaian Jokowi saja, kinerja pemerintah lain perlu disampaikan.

"Kalau sosialisasi sekali lagi tentu sosialisasi bukan hanya sekarang-sekarang saja tapi mestinya sejak dari dulu dilakukan gitu. Karena kan kinerja setiap hari bukan hanya menjelang pemilu," pungkasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More