Forgot Password Register

Ini Dia Lima Olahraga yang Tak Lekang Waktu

Ilustrasi olahraga. (Foto: Danny Allison) Ilustrasi olahraga. (Foto: Danny Allison)

Pantau.com - Zaman sekarang, olahraga begitu lekat dengan kehidupan masyarakat. Bahkan ada beberapa orang menganggapnya sebagai gaya hidup. Selain menjadi ajang hiburan, olahraga juga menjadi pemersatu suatu bangsa dan industri yang bernilai miliaran.

Namun tahukah Anda kalau olahraga itu tercipta dari beberapa mitos dan juga legenda?

Berikut adalah lima olahraga yang masih terus ada sejak berabad-abad yang lalu:

1. Lacrosse



Lacrosse merupakan sebuah olahraga tertua di Amerika Utara dan berasal dari penduduk asli hutan Timur Amerika dan beberapa suku Indian Plains. Olahraga ini dimainkan oleh pejuang suku agar mereka tetap fit dan kuat.

Permainan ini begitu penting, karena olahraga ini membantu memperkuat diplomatik, kesesuaian sosial, dan juga untuk menghormati para dewa.

Pada 1840-an, orang Eropa tertarik pada permainan Lacrosse. Tercatat pertandingan pertama antara orang Eropa dan anggota suku Mohawk terjadi pada Agustus 1844. Bahkan pada tahun 1856, Montreal Lacrosse Club dibentuk di Quebec, Kanada.

Kala itu pangeran Wales mengunjungi Montreal pada bulan Agustus 1860, popularitas lacrosse semakin meningkat. Sebulan setelah kunjungan pangeran, seorang dokter gigi bernama William George Beers menulis peraturan resmi dan instruksi pertama untuk permainan tersebut.

Sejak saat itu, permainan Lacrosse telah berkembang dan populer hingga sekarang. Kini ada dua liga lacrosse profesional yang beroperasi di Amerika Utara.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More