Forgot Password Register

Headlines

Ini Kronologi Penangkapan Guru SMP Tersangka Kasus Berita Hoax Surat Suara Tercoblos

Ini Kronologi Penangkapan Guru SMP Tersangka Kasus Berita Hoax Surat Suara Tercoblos Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono (Foto: Antara/ Indrianto Eko Suwarso)

Pantau.com - Penangkapan terhadap tersangka penyebaran berita bohong atau hoax soal 7 kontainer surat suara tercoblos memiliki cerita yang cukup panjang. Sebab, sosok tersangka yang berinisial MIK (38) diketahui sempat melarikan diri.

Sosok pria yang ditangkap di kediamannya di kawasan Cilegon, Banten, pada 6 Januari 2019, sempat menghilangkan jejak dengan kabur ke wilayah Majalengka, Jawa Barat.

"Kami mengejar target yang menulis ini. Awalnya ada di Majalengka," ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Jumat (11/1/2019).

Akan tetapi, saat tim bergegas menuju lokasi untuk menangkap sosok MIK, pria itu tak lagi ditemukan keberadaanya. Sehingga, polisi kembali mencari informasi terkait keberadaanya.

Hingga akhinya, informasi keberadaan sosok MIK berhasil didapatkan. Pria yang bekerja sebagai guru SMP itu terpantau tengah berada di kediamannya di kawasan Cilegon, Banten.

"Setelah tim bergerak ke sana ternyata target sudah pindah ke Cilegon di rumahnya," tegas Argo.

Baca juga: Bareskrim Polri Resmi Serahkan SPDP ke Kejagung Terkait Berita Hoax Surat Suara Tercoblos

Diberitakan sebelumnya, polisi kembali menangkap satu orang tersangka kasus penyebaran berita bohong atau hoaks soal surat suara berinisial MIK (38). Sosoknya dibekuk di kediamannya yang berada di Lingkungan Metro Cendana, Cilegon, Banten, pada Minggu, 6 Januari 2019.

Sehingga, polisi saat ini telah menangkap lima tersangka yakni J, HY, LS, BBP, dan MIK dibeberapa tempat dan hari yang berbeda.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More