Forgot Password Register

Ini yang Dijanjikan Prabowo kepada Penyandang Disabilitas Jika Menang Pilpres

Ini yang Dijanjikan Prabowo kepada Penyandang Disabilitas Jika Menang Pilpres Prabowo Subianto dan penyandang tuna netra (Foto: Pantau.com/Bagaskara Isdiansyah)

Pantau.com - Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto disebut jika nanti terpilih menjadi presiden maka usai dilantik akan langsung mengesahkan Peraturan Pemerintah (PP) serta Petunjuk pelaksanaan dan Petunjuk teknis (Juklak dan Juknis) untuk mendukung UU nomor 8 tahun 2016 tentang penyandang disabilitas.

"Saya bisa jamin saudara-saudara, tidak lama setelah Prabowo-Sandi dilantik sebagai Presiden RI ke-8, PP, juklak dan juknis UU Disabilitas akan terwujud. Nanti saudara-saudara tidak perlu curhat ke saya lagi. Saudara saudara bertemu Prabowo-Sandi untuk bersukacita," ujar Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo dalam acara peringatan Hari Disabilitas Internasional, Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Rabu (5/12/2018).

Baca juga: Prabowo Larang Pendukungnya Sebut Kata Cebong, Kenapa?

Hashim ingin penyandang disabilitas di Indonesia jangan sampai ada lagi penyandang disabilitas yang termarjinalkan karena keterbatasannya.

"Kami berharap bahwa saudara-saudara tunanetra tidak ditipu lagi, jasa yg harusnya dibayar Rp100 ribu jangan sampai dibayar Rp10 ribu lagi, atau Rp1.000 lagi. Jangan lagi saudara-saudara menjadi korban penipuan orang orang jahat di Republik Indonesia ini," ungkapnya.

Sementara itu usai Hashim berbicara, Prabowo menjelaskan, bahwa sejauh ini Partai Gerindra memang telah berjuang untuk mewujudkan pemenuhan hak-hak kaum disabilitas dengan melahirkan undang-undang Nomor 8 tahun 2016 tentang penyandang disabilitas di parlemen. Hanya saja, perjuangannya terhenti saat UU sudah keluarkan tapi tak ada PP dari pemerintah untuk menjalankannya.

Capres nomer urut 02 ini mengungkapkan, bahwa tujuan dalam kehidupan bernegara adalah agar seluruh rakyat Indonesia dapat dilindungi dari berbagai aspek kehidupan sebagaimana yang dituangkan pembukaan Undang-undang dasar negara Republik Indonesia (UUD) 1945. 

"Tujuan utama kita bernegara adalah melindungi segenap tumpah darah di Indonesia, karena itu siapa yang ingin menjadi pemimpin di negara ini di setiap tingkat apakah pemimpin tingkat desa, tingkat kecamatan, provinsi atau tingkat nasional, setiap anak bangsa yang ingin menerima tugas dan amanah sebagai pemimpin wajib untuk berjuang melindungi segenap tumpah darah Indonesia," imbuhnya.

Baca juga: Kecewa dengan Pemberitaan Media, Prabowo Tolak Diwawancarai

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo juga memberikan buku berjudul Paradoks Indonesia versi braille untuk para penyandang disabilitas tunanetra. Buku tersebut secara simbolis diberikan kepada Furqon Hidayat dari Ikatan Tuna Netra Muslim Indonesia. 

Furqon menjelaskan bahwa ia bersyukur telah mendapatkan buku berjudul Paradoks Indonesia Versi Braille. Ia juga berharap buku tersebut bisa bermanfaat bagi para penyandang disabilitas tunanetra. 

"Kami masyarakat tuna netra Indonesia terima kasih atas pemberian buku Paradoks Indonesia Versi Braille mudah-mudahan buku ini akan bermanfaat bagi teman-teman tuna netra," tuturnya. 

Ia juga berdoa, agar pada Pemilu 2019 mendatang Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno bisa memenangkan pemilihan dan terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More