Pantau Flash
Indonesia Buka Kantor Konsul Kehormatan Pertama di St Christopher dan Navis
Kapten Persija Akui Perubahan Pelatih Pengaruhi Performa Tim
Ada UU Pangan, Pengusaha Tekstil Pertanyakan Kapan Kemunculan UU Sandang
Di Tengah Krisis Boeing, Airbus Malah Tingkatkan Kerja Sama di China
Lebanon Bebaskan Satu Orang yang Dituduh Ingin Ledakkan Bandara Sydney

Jalan-jalan dengan Peliharaan Bisa Bikin Lansia Patah Tulang Loh

Jalan-jalan dengan Peliharaan Bisa Bikin Lansia Patah Tulang Loh Ilustrasi hewan peliharaan. (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Mereka yang memelihara hewan peliharaan, terutama anjing, telah terbukti memilki harapan hidup lebih lama, lebih sehat daripada orang yang tidak memelihara hewan peliharaan karena merawat anjing juga memerlukan aktivitas yang membuat tubuh terus bergerak.

Namun, sebuah studi dalam JAMA Surgery menunjukkan para lansia yang memiliki anjing dan sering mengajaknya jalan-jalan berpotensi patah tulang.

Para peneliti memeriksa data dari National Electronic Injury Surveillance System, yang mencatat cedera yang dilaporkan oleh pasien dari 100 ruang gawat darurat rumah sakit Amerika Serikat.

Pada tahun 2014, hampir 1.700 orang dewasa berusia 65 dan lebih tua masuk ruang gawat darurat karena patah tulang yang terkait kegiatan berjalan-jalan dengan anjing peliharaan. Pada 2017, jumlahnya meningkat menjadi hampir 4.500.

"Orang-orang secara intuitif mengetahui banyak manfaat memelihara hewan. Tidak mengherankan, kepemilikan hewan peliharaan meningkat dari waktu ke waktu, termasuk di antara para manula, yang hidup lebih lama dan berupaya hidup lebih sehat," kata Dr. Jaimo Ahn, seorang profesor bedah ortopedi di University of Pennsylvania School of Medicine.

Baca juga: Lansia Terlalu Lama Nonton TV Bisa Bikin Pikun

Hampir 30 persen senior yang terluka dan dirawat di rumah sakit, dan hampir 20 persen menderita patah tulang pinggul.

Jenis patah tulang ini terkait dengan penurunan jangka panjang dalam kualitas hidup dan kemampuan fungsional, serta tingkat kematian mendekati 30 persen.

"Seiring bertambahnya usia, kita harus mempertimbangkan baik risiko maupun manfaat dari aktivitas fisik yang kita inginkan," ujar Ahn.

Baca juga: Ternyata Dongeng Juga Baik untuk Lansia Lho!

Berjalan dengan anjing bisa meningkatkan kekuatan lansia, kemampuan berjalan dan kesejahteraan secara keseluruhan. Namun, jangan abai pada risiko yang menyertainya, yakni patah tulang.

Share this Post:
Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Widji Ananta
Penulis
Rifeni
Category
Ragam

Berita Terkait:



Komentar

  1. Hallo Bossku... Bersama kami dupa88.com Saat Ini Kami Memberikan Berbagai Promo BONUS ISTIMEWA ( TRIPLE BONUS ) di antaranya : - Bonus Welome Cashback 100% Modal awal kurang beruntung kami ganti 100% - Bonus New Member 20% hingga Rp 2.000.000, - Bonus Next Depo 10% hingga Rp 1.000.000 - Bisa di klaim berulang kali dalam sehari - Bonus Loyality / Hadir. - Jackpot Sportsbook 100% - Bonus Rollover Weekly POKER 0.7% - Bonus Cashback Weekly 7% Minimum Deposit Hanya 50K Proses DP/WD Sulat (Super Kilat) tidak lebih dari 2 mnt dan aman. Anda Menang Berapapun, kami bayar boskuu. :)