Forgot Password Register

Jelang Bertemu Putin, Trump: Saya Telah Mempersiapkan Ini Seumur Hidup

Presiden Rusia Vladimir Putin bersama Presiden AS Donald Trump. (Foto: Reuters/Carlos Barria) Presiden Rusia Vladimir Putin bersama Presiden AS Donald Trump. (Foto: Reuters/Carlos Barria)

Pantau.com - Presiden AS Donald Trump mengatakan dia berharap akan mengadakan pertemuan yang baik dengan Rusia Vladimir Putin akhir bulan ini. Hal itu ia sampaikan saat berbicara pada rapat umum di Great Falls, Montana.

Selain itu, Trump menekankan bahwa dia terganggu oleh media yang terus bertanya apakah dia siap menghadapi Putin.

“Apakah saya akan siap? Saya benar-benar siap. Saya telah mempersiapkan hal ini sepanjang hidup saya!. Percayalah padaku, kita akan baik-baik saja dan aku bahkan mungkin akan memiliki hubungan yang baik," kata Trump yang dilansir dari Sputnik, Jumat (6/7/2018).

Baca juga: Putin Ogah Tanggapi Ocehan Trump Jika Bicarakan...

Trump akan mengadakan pertemuan emapt mata dengan Presiden Vladimir Putin di Helsinki pada 16 Juli mendatang. Dia menekankan bahwa komunikasi Rusia, serta dengan China dapat berjalan baik.

Pada hari Kamis, seorang pejabat senior pemerintahan AS mengungkapkan agenda untuk KTT mendatang.

"Saya menduga bahwa seluruh kategori stabilitas strategis ini, yang merupakan jenis bundling mewah dari berbagai fitur kontrol senjata, akan menonjol dalam agenda dan bagian dari itu akan menjadi pelanggaran Rusia terhadap Perjanjian INF," kata pejabat itu.

"Itu akan memainkan apa yang mungkin akan menjadi diskusi pada START Baru."

Baca juga: Terjawab Sudah! Donald Trump dan Vladimir Putin Bertemu di Helsinki 16 Juli 2018

Sebelumnya, utusan AS untuk Rusia Jon Huntsman mengatakan kepada wartawan bahwa Donald Trump yakin bahwa KTT yang akan datang dengan Presiden Rusia Vladimir Putin akan membantu mengurangi ketegangan antara kedua negara tersebut.

"Presiden [Trump] berharap pertemuan itu akan membantu mengurangi ketegangan dan memenuhi keterlibatan konstruktif yang menyetujui perdamaian dan keamanan dunia kita," kata Huntsman.

Pertemuan di Helsinki akan menjadi pertemuan penuh pertama dari kedua pemimpin sejak Trump menjabat pada Januari 2017.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More