Pantau Flash
Tol Jakarta-Cikampek II Dibuka Minggu Pagi
Tekuk Chen Long, Anthony Ginting Tembus Final BWF World Tour Finals 2019
Industri Fintech Lending Diharapkan Makin Sehat Tahun Depan
Menteri Pendidikan Malaysia Apresiasi Langkah Nadiem yang Hapus UN
191.807 Personel TNI-Polri Dikerahkan dalam Operasi Lilin 2019

Jelang Kejuaraan Dunia 2019, Fisik 'The Daddies' Belum 100 Persen

Jelang Kejuaraan Dunia 2019, Fisik 'The Daddies' Belum 100 Persen Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. (Foto: Pantau.com/Anugerah Ali Rizky)

Pantau.com - Para pebulu tangkis andalan Indonesia akan tampil di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 yang berlangsung di Basel, Swiss pada 19-25 Agustus mendatang. Salah satunya pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. 

Sayangnya, pasangan gaek ini dinilai masih mengalami satu masalah yakni kondisi fisik. Fisik The Daddies dinilai belum kembali 100 persen pasca mengikuti tiga turnamen beruntun yakni Indonesia Open, Jepang Open, dan Thailand Open 2019. 

Baca Juga: Belum Pernah Juara Dunia, Minions Ogah Jadi Beban

Pasalnya, tiga kejuaraan tersebut berlangsung berdekatan dari 16 Juli hingga 4 Agustus lalu. Tak ayal, fisik kedua pebulu tangkis ini terkuras setelahnya. Faktor usia yang sudah tidak muda lagi disinyalir jadi penyebab, Ahsan/Hendra kini berusia di atas 30 tahun. 

"Kondisi Ahsan/Hendra belum 100 persen. Butuh waktu sedikit lama karena usia mereka dan persiapan ke Kejuaraan Dunia ini juga pendek," kata pelatih ganda putra, Herry Iman Pierngadi. 

Tim Indonesia akan berangkat ke Swiss pada Rabu (14/8/2019). Dengan sisa waktu yang ada, Herry IP berharap Ahsan/Hendra bisa memaksimalkan latihan di Swiss untuk mengembalikkan kondisi fisik mereka. 

Baca Juga: Jelang Kejuaraan Dunia, Jojo Cs Diharapkan Sentuh Babak Semifinal

"Mungkin mereka ada persiapan nanti di Basel, semoga bisa kembali (kondisi fisiknya). Tapi mereka bisa mengatur sih. Misal lawan A harus main dengan strategi apa, mereka tahu, tak pukul rata," dia menambahkan.

Pada Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019, Ahsan/Hendra yang berada di pol atas mendapat bye langsung ke babak kedua. Peraih dua gelar juara dunia 2013 dan 2015 ini tinggal menunggu pemenang antara Joshua Magee/Paul Reynolds (irlandia) dan Jelle Maas/Robin Tabeling (Belanda). 

Tim Pantau
Editor
Adryan Novandia
Penulis
Reza Saputra
Category
Olahraga

Berita Terkait: