Forgot Password Register

Jokowi Saksikan Langsung Asian Para Games 2018 Cabor Para Angkat Berat

Jokowi Saksikan Langsung Asian Para Games 2018 Cabor Para Angkat Berat Presiden Joko Widodo. (Foto: Twitter @Jokowi)

Pantau.com - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, menyaksikan secara langsung pertandingan cabang olahraga para angkat berat yang berlangsung di Balai Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (10/10/2018). Jokowi tiba di Balai Sudirman pada pukul 11.45 WIB atau sekitar 15 menit sebelum pertandingan tersebut dimulai.

Jokowi datang bersama dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko dan Ketua Umum Panitia Penyelenggara Asian Para Games 2018 (INAPGOC) Raja Sapta Oktohari.

Baca Juga: 2 Perenang Indonesia Dipastikan Lolos ke Babak Final Youth Olympic 2018

Hingga saat ini, Jokowi masih di berada di Balai Sudirman dan menyaksikan jalannya pertandingan para-angkat berat kelas 73 kilogram putri.

Atlet-atlet yang berlaga, antara lain Nurtani Purba sebagai perwakilan dari Indonesia, Haifa Naqbi dari Uni Emirat Arab, Miaoyu Han dari China dan Rasha Alshikh dari Suriah.

Ya, Asian Para Games 2018 diikuti sebanyak 2.762 atlet dari 44 negara. Lebih dari 500 medali emas diperebutkan oleh seluruh atlet pada 18 pertandingan cabang olahraga yang digelar mulai 6 hingga 13 Oktober 2018.

Baca Juga: Beda Nasib Antara Shaherkhani dan Miftahul Jannah Soal Larangan Jilbab di Judo

Terdapat sebanyak 18 cabang olahraga yang dipertandingkan dalam ajang tersebut,yaitu bola basket, bola voli, anggar, tenis meja, renang, menembak, judo, bersepeda, catur, angkat beban, bowling, bola gawang, bulu tangkis, lari, panahan, boccia, bola tangan dan tenis.

Sementara ini, Indonesia masih berada di peringkat enam klasemen sementara perolehan medali Asian Para Games 2018. Tim Merah Putih mengoleksi 9 emas, 13 perak dan 18 perunggu.



Share :
Komentar :

Terkait

Read More