Forgot Password Register

Jonatan Christie Bertekad Bawa Pulang Piala Thomas Cup ke Indonesia

Jonatan Christie. (Foto: Antara/Puspa Perwitasari) Jonatan Christie. (Foto: Antara/Puspa Perwitasari)

Pantau.com Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie optimis menyambut ajang Thomas-Uber Cup 2018 yang akan berlangsung di Impact, Bangkok, Thailand pada 20-28 Mei 2018.

Baca Juga: Menakar Kans Tim Thomas dan Uber Indonesia, Ini Kata Sekjen PBSI

Pria berusia 20 tahun itu bertekad untuk bawa pulang Piala Thomas Cup 2018. Terlebih Indonesia baru saja berhasil meraih gelar di Badminton Asia Championship (BAC) 2018.

“Target kita pasti sampai final karena kita mau bawa kembali Piala Thomas ke Indonesia, dan untuk nomor tunggal dua tahun lalu belum menyumbang poin, jadi target kita pribadi tim tunggal ingin menyumbangkan poin di setiap pertandingannya,” ungkap Jonatan saat ditemui di Bandara Soekarno-Hatta, Rabu 16 Mei 2018.

Namun, pebulu tangkis yang akrab disapa Jojo ini mengaku belum terlalu memikirkan peluang Indonesia. Ia mengatakan ingin fokus untuk membawa skuat Merah-Putih lolos dari fase grup terlebih dahulu. Indonesia tergabung di Grup B bersama tuan rumah Thailand, Kanada, serta Korea Selatan.

“Kita akan fokus lolos grup dulu baru bisa bicara banyak, karena ada Korea dan Thailand di grup B, mereka punya pemain tunggal dan ganda yang bagus,” lanjut Jojo. 

Baca Juga: PBSI Berharap Ramadan Bawa Berkah untuk Tim Thomas dan Uber Indonesia

Tim Thomas Indonesia yang di kapteni Hendra Setiawan beranggotakan Mohammad Ahsan, Anthony Ginting, Jonathan Christie, Ihsan Maulana, Firman Kholik, Kevin Sanjaya, Marcus Gideon, Muhammad Rian dan Fajar Alfian.

Indonesia sendiri sudah sangat lama merindukan gelar Thomas Cup kembali ke pangkuan Ibu Pertiwi. Terakhir kali skuat Merah Putih meraih gelar juara yakni 16 tahun lalu, tepatnya pada 2002 di Guangzhou, China. (Wila wildayanti)

Share :
Komentar :

Terkait

Read More