Forgot Password Register

Kagumi Sosok Jokowi, Ernest Prakasa Malah Menolak Jadi Jurkam

Kagumi Sosok Jokowi, Ernest Prakasa Malah Menolak Jadi Jurkam Ernest Prakasa (Foto: Pantau.com/Lilis Varwati)

Pantau.com - Banyak orang, bahkan para selebriti tak mau menyia-nyiakan kesempatan berfoto saat bertemu dengan Preseiden Joko Widodo.

Namun tak demikian dengan Ernest Prakasa. Komedian sekaligus aktor ini justru melepas kesempatan untuk foto berdua atau selfie saat bertemu dengan orang nomor satu di Indonesia itu saat bertemu di Pendopo di daerah Bogor, Jawa Barat.

"Kita ada acara sumpah pemuda di Bogor, tapi pas acara hujan jadi acaranya di-cancel. Pak Jokowi terlanjur hadir, jadi datang ke pendopo gitu untuk sekedar menyapa para pengisi acara yang sudah berkumpul di situ. Kita baris gitu, beliau datang satu-satu nyalamin. Maunya ngajak selfie gitu. Kebetulan saya baca sebelum Pak Jokowi ke Bogor lagi di Sidoarjo, pelepasan gerak jalan hari santri, siang di bogor, sore entah di mana lagi. Jadi gue kayak enggak tega. Gue kebayang, 'Ini orang sudah capek banget, diajak foto, harus senyum lagi', sudah lah. Jadi gue memutuskan untuk enggak jadi foto," ceritanya.

Tak berfoto, namun Ernest sangat bangga karena ternyata Presiden Jokowi mengenalnya. 

"Beliau cuma ngucapin selamat, Tuhan memberkati, terus tiba-tiba nanyain film berikutnya kapan. Gue terharu ya, artinya Pak Jokowi ingat, paling enggak dia tahu siapa saya. Gimana kalau pertanyaannya 'Kapan album berikutnya?' Ernest coklat, berarti salah orang. Dengan pertanyaan kapan film berikutnya, berarti dia tahu siapa gue," ungkap Ernest.

Baca juga: Sempat Kecewa, Ernest Prakasa Tetap Dukung Jokowi dalam Pilpres 2019

Pria yang berprofesi sebagai sutradara dan penulis ini memang sangat mengagumi sosok Joko Widodo, bahkan ia sangat aktif menyuarakan kekagumannya terhadap presiden ke tujuh tersebut.

Namun ketika disinggung apakah ia berniat menjadi juru kampanye Jokowi, pria keturunan Tionghoa ini justru menolak dengan tegas, bahkan tak berniat untuk menjadi politisi seperti teman-teman selebriti yang lain.

Baca juga: Ini Alasan Ernest Prakasa Selalu Merilis Film di Bulan Desember

"Beliau memberikan dampak yang nyata untuk rakyat. Orangnya bisa memberikan banyak manfaat buat orang. Kayak kemarin contoh kecil saja, gue liburan ke Maumere, Nusa Tenggara Timur, tour guide-nya cerita, sejak zaman Jokowi perkembangan di sana pesat banget, jalan antar kota di Nusa Tenggara Timur jadi bagus, pelabuhan dirapiin. Jadi beliau punya prestasi yang konkret dalam membangun Indonesia, dan itu sudah dirasakan oleh banyak rakyat." ceritanya.

"Gue memang jauh-jauh hari enggak pernah mau diajak jadi jurkam. Untuk ngisi acara atau apa. Iya aku memang aktif di socmed, tapi enggak mau terjun ke politik praktis. Gue melabelin diri gue simpatisan saja. Warga yang merasa presiden kita itu orang baik yang patut didukung, ya sebatas itu aja," tutupnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More