Forgot Password Register

Kalah dari TopSkor Selection, Fachri Husaini Tidak Kecewa

Kalah dari TopSkor Selection, Fachri Husaini Tidak Kecewa Fachri Husaini. (Foto: Situs resmi PSSI)

Pantau.com Tim nasional (Timnas) Indonesia U-16 menggelar laga uji coba melawan TopSkor Selection di Stadion Atang Sutresna, Cijantung, Jakarta, Kamis (10/5/2018). Di uji coba kali ini, Garuda Asia takluk 0-2 berkat gol yang dicetak oleh Dena Raihan dan Frederick Rohn.

Meski meraih hasil minor, sang pelatih Fachri Husaini mengaku tidak kecewa. Pelatih kelahiran Lhokseumawe ini kekalahan yang dialami bisa menjadi pelajaran penting untuk skuatnya tersebut.

“Di sepakbola ini bisa saya terjadi dan menurut saya ini hasil bagus untuk tim supaya kami bisa mengevaluasi juga. Tentu di usia mereka konsistensi itu penting,” ungkapnya kepada wartawan usai pertandingan.

Sejatinya Timnas Indonesia U-16 bukan tanpa peluang menghadapi TopSkor Selection. Skuat Garuda Asia hampir mencetak gol melalui titik putih di babak pertama. Sayang, tembakan mendatar Hamsa Lestaluhu masih menyamping di sisi kanan gawang.

Di babak kedua, Hamsa kembali mendapat peluang emas untuk mencetak gol. Namun, ia kembali gagal memanfaatkan bola rebound yang sudah di depan gawang.

“Secara umum saya tidak kecewa dengan permainan kami. Kami menguasai sepanjang pertandingan dan kami punya banyak peluang. Kalau dari hasil saya kecewa tapi menurut saya ini pelajaran yang bagus untuk timnas U-16,” tambah pelatih 52 tahun tersebut.

Pertandingan ini menjadi laga uji coba Timnas Indonesia U-16. Sebelumnya, Rendy Juliansyah dan kawan-kawan sudah melawan PS TIRA U-16 serta SKO Ragunan. Saat itu Garuda Asia mampu menahan imbang PS TIRA 1-1 serta mambantai SKO Ragunan 5-2.

“Banyak hal positif yang dilakukan para pemain melawan Top Skor Selection. Kami menciptakan banyak peluang, yang kurang dari tim ini hanya finishing touch-nya saja,” pungkas Fachri. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More