Forgot Password Register

Kalah di Babak Pertama Blibli Indonesia Open 2018, Fitriani: Saya Kurang Lepas

Fitriani takluk dari Ratchanok Intanon di babak pertama Blibli Indonesia Open 2018. (Foto: Pantau.com/Reza Saputra) Fitriani takluk dari Ratchanok Intanon di babak pertama Blibli Indonesia Open 2018. (Foto: Pantau.com/Reza Saputra)

Pantau.com Tunggal putri Indonesia Fitriani menelan kekalahan pada pertandingan babak pertama Blibli Indonesian Open 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (3/7/2018). Ia kalah dua set langsung dari pemain asal Thailand Ratchanok Intanon dengan 8-21, dan 16-21.

Ditemui usai pertandingan, Fitriani mengaku bermain kurang lepas. Akibatnya, pebulu tangkis asal Garut, Jawa Barat ini banyak melakukan kesalahan yang menjadi keuntungan bagi lawan.

Baca Juga: Kalah dari Ratchanok, Fitriani Tersingkir di Babak Pertama Blibli Indonesia Open 2018

"Saya masih merasa kurang lepas. Pukulan atas lawan bagus, nah Fitri belum bisa melewati badannya dia. Jadi kalah matang, kalah pukulan," kata Fitriani di Istora.

Di gim pertama Fitriani mengaku sempat tertekan dengan permainan Ratchanok. Bola-bola pojok yang ditempatkan Ratchanok sering kali sulit untuk dikembalikan Fitriani. 

"Gim pertama tertekan banget saya jadi bingung mau main bagaimana, tidak lepas. Saya diserang terus, bolanya dia pojok banget. Bola Fitri juga nggak lewat, sering nyangkut (net)," tambahnya.

Sebelumnya Fitriani telah empat kali bertemu dengan Ratchanok. Untuk mengetahui kelemahan lawan, Ia mengaku sempat mempelajari permainan Ratchanok lewat video.

"Ya memang sudah beberapa kali ketemu dan pelajarin video. Dia pun pasti tahu kebiasaan dan cara main saya. Fitri sendiri merasa belum maksimal, terakhir baru bisa dapat permainan. Bisa nyusul, kalau set pertama mau menyerang tapi bolanya tidak lewat," ucapnya.

Setelah lima kali bertemu dengan Ratchanok, belum ada satu gim pun yang mampu dimenangkan Fitriani. Meski begitu, perempuan 19 tahun tersebut masih penasaran untuk bisa mengalahkan tunggal peringkat empat dunia itu. .

"Penasaran, pasti ingin mengalahkan Ratchanok. Tapi di samping itu latihan saya juga harus lebih keras," pungkasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More