Forgot Password Register

Kartu Debet Anda Masih Jadul? Buruan Tukar dengan Logo Garuda

Kartu Debet Anda Masih Jadul? Buruan Tukar dengan Logo Garuda Ilustrasi (Instagram/Bank Indonesia)

Pantau.com - Sejak diluncurkan pada awal tahun 2018 oleh Bank Indonesia, Gerak Pembayaran Nasional (GPN) telah memiliki banyak pengguna serta mendapatkan respon positif. 

Sejauh ini, pengalihan kartu debit lama berlogo visa atau master card ke kartu debit berlogo GPN saat ini terimplementasi secara bertahap. Selanjutnya akan diimplementasikan secara permanen pada tahun 2022 mendatang.

Jika pengunaannya sama lalu apa bedanya jika kita sudah mengganti kartu debet kita dengan kartu berlogo GPN?

1. Akses semua ATM dan mesin EDC

Sebenarnya tidak jauh beda dengan semua jenis kartu debet yang sudah kita miliki bisa di gesek ke setiap mesin EDC. Tapi kartu berlambang GPN ini, kalian tidak perlu lagi memilih jenis banknya. Dulu kita harus melihat ATM yang bertuliskan ATM Bersama.

Dengan kartu GPN ini, anda bisa leluasa memilih semua jenis mesin ATM dan EDC yang ada.

Baca juga: Keren! 'Go Internasional' 3 Perusahaan Indonesia Ini Punya Pengaruh Besar

2. 1 for all 

Siapa diantara kalian yang memiliki lebih dari 2 rekening bank? repotkan karena kalian akn dikenakan biaya pemotongan biaya admistrasi setiap bulannya.

Tapi untuk sementara, kartu GPN ini belum bisa digunakan di luar negeri ya. 

3. Tingkat Keamanan

Salah satu tujuan diciptakannya GPN adalah untuk meningkatkan perlindungan transaksi keuangan untuk masyarakat, melalui pengamanan data transaksi nasabah untuk setiap transaksi yang dilakukan.

Jadi tidak ada lagi kekhawatiran kebobolan rekening, sebanyakan apapun kamu melakukan setiap transaksi per harinya jika menggunakan kartu debit berlogo GPN.

Baca juga: Minat Kerja di Amazon? Ini 3 Pertanyaan Andalan dari Sang CEO

Lalu bagaimana cara mendapatkan kartu berlogo GPN?

Anda harus menuju bank penerbit kartu debit anda. Jangan lupa bawa kartu debet, buku tabungan dan identitas anda. Anda cukup meminta untuk mengganti kartu debet anda dengan kartu berlogo GPN.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More