Pantau Flash
Ma'ruf Amin Minta Menag Sempurnakan Lagi PMA Majelis Taklim
5 Klub Perebutkan 2 Tiket Sisa ke 16 Besar Liga Champions
Patung Bung Karno Diresmikan di Stasiun Blitar
Hati-hati! KM 40-86 Tol Cipali Rawan Kecelakaan
Dana Program Keluarga Harapan Tetap Dicairkan Kemenkeu Awal 2020

Kartu Kredit Apple Sudah Tersedia, tapi Sayang Tak Semua Bisa Punya

Headline
Kartu Kredit Apple Sudah Tersedia, tapi Sayang Tak Semua Bisa Punya Apple Card

Pantau.com - Ratusan ribu orang mendaftar secara online untuk diberi tahu ketika Kartu Apple tersedia. Apple telah secara acak memilih sejumlah dari mereka untuk menerima undangan untuk mengajukan dan menggunakan kartu baru sebelum diluncurkan akhir bulan ini untuk semua orang yang memenuhi syarat, perusahaan mengumumkan pada hari Selasa (6/8/2019).

Apple Card adalah kartu kredit bermerek Apple yang dikeluarkan melalui Goldman Sachs yang berjalan di jaringan Mastercard dan hanya tersedia untuk pengguna iPhone. Ini berfungsi sama dengan kartu kredit lainnya.

"Anda dapat menggunakan kartu fisik di semua tempat yang biasa, serta di dalam fitur Apple Pay untuk melakukan pembayaran tanpa kontak dengan iPhone," tulis Apple.

Baca juga: Listrik Mati Lebih Dari 8 Jam, Pengusaha: Kerugian Bisa Capai Triliunan

Kartu kredit dapat mengisi beberapa celah cakupan untuk Apple di antara pedagang yang tidak menerima Apple Pay.

Apple mengatakan kepada CNN Business bahwa Goldman Sachs akan mengawasi data dan transaksi pelanggan, dan bahwa bank tidak akan menyalahgunakan data atau menjualnya kepada pihak ketiga. Goldman Sachs tidak segera menanggapi permintaan komentar.

Apple, yang menawarkan kartu pada bulan Maret, akan memberikan 3 persen uang kembali pada produk Apple, termasuk iPhone dan langganan perangkat lunak, 2 persen untuk setiap pembelian Apple Pay dan 1 persen untuk semua pembelian lainnya.

Persentase uang kembali pada produk Apple setara dengan kartu lainnya, termasuk yang ditawarkan oleh sesama raksasa teknologi. Sebagai contoh, Amazon menawarkan anggota Perdana 5 persen untuk semua pembelian menggunakan kartu bermereknya di platformnya dan di Whole Foods, dan bonus pendaftaran $ 50 (Rp714.950). Uber menawarkan 4 persen untuk makan.

Kartu fisik itu sendiri adalah opsional, tetapi gratis, untuk orang yang mendaftar ke Kartu Apple.  Kartu ini ini memiliki tampilan Apple yang biasa: Warnanya putih, terbuat dari titanium dan memiliki logo Apple di kiri atas. Ini sedikit lebih besar daripada kartu kredit biasa dan tidak menampilkan nomor kartu kredit.

Baca juga: Gangguan di 2 Sirkuit Apa PLN Tak Miliki Strategi Antisipasi?

Untuk mengaktifkan kartu, anda harus mengetuknya dengan iPhone. Perangkat akan menerima pemberitahuan dan memandu Anda melalui proses pengaturan.

Siapa pun yang ingin menggunakan Kartu Apple juga harus mengautentikasi siapa mereka dengan sidik jari atau melalui ID Wajah.

Mereka juga perlu mengatur fitur Apple Cash, yang memberi mereka pilihan untuk menyimpan uang tunai yang mereka peroleh kembali untuk pembelian atau membelanjakannya segera setelah mereka memperolehnya setiap hari.

Apple Card disinkronkan dengan aplikasi iOS Wallet untuk menampilkan representasi warna-warni dari berapa banyak uang yang Anda habiskan, memilah transaksi ke dalam kategori seperti hiburan atau makanan & minuman. Roda pembayaran menunjukkan jumlah bunga yang akan dibebankan jika Anda hanya membayar sebagian dari saldo.

Kartu Apple tidak memiliki biaya apa pun selain bunga variabel yang dibebankan ketika saldo disimpan tanpa dibayar. Itu biaya 13,24 persen hingga 24,24 persen tingkat bunga, tergantung pada skor kredit Anda. Itu tidak lebih baik atau lebih buruk dibandingkan dengan pesaing.

Kartu datang pada saat penjualan iPhone sedang menurun, dan perusahaan terlihat melakukan diversifikasi dengan layanan seperti layanan berlangganan game-nya Apple Arcade dan layanan berlangganan aplikasi berita, Apple News +. iPhone tidak lagi menyumbang sebagian besar pendapatan Apple.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Nani Suherni
Category
Ekonomi

Berita Terkait: