Forgot Password Register

Headlines

Kasus Suap Meikarta: KPK Sebut Beberapa Anggota DPRD Bekasi Dibiayai 'Plesiran' ke Thailand

Kasus Suap Meikarta: KPK Sebut Beberapa Anggota DPRD Bekasi Dibiayai 'Plesiran' ke Thailand Ilustrasi (Foto: Pantau.com/Fery Heryadi)

Pantau.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyebut ada banyak anggota DPRD kabupaten Bekasi yang dibiayai bepergian ke Thailand. Perjalanan itu diduga masih berkaitan dengan kasus suap proyek Meikarta di Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Baca juga: Kasus Suap Meikarta: KPK Soroti Pelesiran Anggota DPRD Bekasi ke Luar Negeri

"Kami mengidentifikasi cukup banyak anggota DPRD Bekasi yang dibiayai bersama anggota keluarganya yang diketahui sampai saat ini adalah ke Thailand. Itu yang akan ditelusuri lebih lanjut," kata juru bicara KPK Febri Diansyah di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat, 11 Januari 2019.

Febri menyebut, KPK telah memiliki beberapa bukti terkait dugaan pendanaan ke luar negeri itu. Ia menambahkan penyidik juga mendalami hal tersebut kepada beberapa pihak, terutama Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin.

"Secara spesifik kami sebenarnya mendalami terkait dugaan pendanaan perjalanan ke luar negeri untuk anggota DPRD Bekasi kepada beberapa saksi. Kami sudah memiliki bukti catatan-catatan yang mendukung terkait dugaan itu," terangnya.

Baca juga: Kasus Meikarta: Periksa Anggota DPRD Bekasi, Ini yang Didalami KPK

"Kami juga mendalami apa saja yang dibahas di Thailand tersebut," tambah Febri.



Share :
Komentar :

Terkait

Read More