Forgot Password Register

Kemenhub Janjikan Fasilitas Plus untuk Penumpang Mudik Gratis

Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Budi Setiyadi (tengah) (Foto:Pantau.com/Ratin Prastika) Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Budi Setiyadi (tengah) (Foto:Pantau.com/Ratin Prastika)

Pantau.com - Sama seperti tahun-tahun sebelumya, Kementerian Perhubungan menggelar mudik gratis. Dalam hal ini, Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Budi Setiyadi mengatakan, kendaraan yang digunakan adalah bus premium. Sehingga penumpang bisa tetap nyaman diperjalan.

"Ada image begini, mudik gratis menggunakan bus yang tidak bagus. Mudik gratis sekarang ini mobil bus yang dipakai itu yang premium yang secara fisik terjamin oleh kita jadi jangan khawatir," ujarnya saat jumpa pers di Gedung Karsa, Kementerian Perhubungan, Jakarta, Selasa (15/5/2018).

Baca juga: Jelang Ramadan, Harga Daging Sapi Tembus Rp150.000 per Kilo

Selain itu pihaknya juga meminta kerjasama dengan Korps Lalu Lintas (Korlantas) Kepolisian RI dan jajaran kementerian perhubungan untuk memastikan jaminan keselamatan kendaraan.

"Pada kesempatan ini juga saya minta kerjasama pada korlantas untuk minta bantuan dengan Korlantas Polri dan juga perhubungan untuk melaksanakan jaminan keselamatan kepada kendaraan bus untuk mudik gratis pada saat angkutan penumpang atau pariwisata saat lebaran," ungkapnya.

Pihaknya mengaku terus melakukan pengecekan untuk kesiapan kendaraan yang akan digunakan dalam mudik gratis Kemenhub Lebaran 2018 ini.

Baca juga: Kemenkeu Pastikan Tak Akan Ubah Ketentuan Cukai Rokok

"Kita sedang melaksanakan ramp check, dan masih banyak yang belum melakukan ramp check," katanya.

Seperti diketahui mudik gratis bidang darat yang digelar oleh Kementerian Perhubungan ini menyediakan 1.135 bus. Pendaftaran seminggu lalu telah hampir 100 persen kuota terpenuhi sehingga sisanya disiapkan mudik gratis untuk peserta yang berasal dari TNI, Marinir, dan satu perkumpulan lagi.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More