Forgot Password Register

Headlines

Kubu Jokowi-Ma'ruf Tuding Prabowo-Sandi Miliki Konflik Kepentingan

Kubu Jokowi-Ma'ruf Tuding Prabowo-Sandi Miliki Konflik Kepentingan Ace Hasan Syadzily. (Foto: Pantau.com/Bagaskara Isdiansyah)

Pantau.com - Tim kampanye Nasional (TKN) Koalisi Indonesia Kerja sebut Paslon Prabowo Subianto-Sandiaga Uno akan sulit lakukan pemberantasan korupsi. Sebab, Paslon oposisi itu dinilai memiliki banyak konflik kepentingan.

"Prabowo-Sandi banyak konflik kepentingan dengan sisa-sisa kekuatan oligarki orde Baru, seperti keluarga Cendana yang mendukung paslon 02, atau mengembalikan pada era orde baru," kata jubir TKN Ace Hasan Syadzily melalui keterangan tertulis, Minggu (13/01/2019).

Baca juga: Kubu Jokowi-Ma'ruf Nilai Tim BPN Prabowo-Sandi Tak Siap Bangun Bangsa, Kenapa?

Prabowo dan Sandi juga rentan dinilai memiliki konflik kepentingan terhadap bisnis keluarga yang masing-masing dimiliki keduanya. Menurut Ace, hal itu berbeda dengan capres Joko Widodo.

"Jokowi tidak punya beban terkait dengan konflik kepentingan terkait bisnis keluarga. Anak-anaknya justru jualan martabak dan pisang goreng. Sebaliknya sulit membayangkan akan tidak ada konflik kepentingan terkait bisnis keluarga Prabowo dan juga Sandi," katanya. 

Baca juga: Jubir Jokowi-Ma'ruf Sebut Prabowo-Sandi Alergi dengan Isu HAM, Maksudnya?

Ace mengatakan, pemberantasan korupsi akan efektif jika pemimpinnya berintegritas. Dan menurutnya, Jokowi telah membuktikan hal tersebut sejak masih menjabat sebagai Walikota Solo.

"Pada 2010, saat menjadi Walikota Solo, Jokowi mendapatkan Bung Hatta Anti Corruption Award. Upaya pencegahan korupsi dilanjutkan saat menjadi Gubernur DKI Jakarta dgn e-budgetting," ucap Ace.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More