Forgot Password Register

Kurniawan Sebut Timnas Indonesia Berhasil Manfaatkan Kelemahan Mauritius

Kurniawan Sebut Timnas Indonesia Berhasil Manfaatkan Kelemahan Mauritius Kurniawan Dwi Julianto. (Foto: Pantau.com/ Reza Saputra)

Pantau.com - Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan 1-0 atas Mauritius pada laga uji coba internasional di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (11/9/2018). Asisten pelatih Timnas, Kurniawan Dwi Yulitanto mengakui kalau anak asuhnya berhasil memanfaatkan kelemahan tim lawan.

Kelemahan yang dimiliki Mauritius, menurut Kurniawan ada di sisi kanan pertahanan mereka. Oleh karena itu, Si Kurus – panggilan akrab Kurniawan – menginstruksikan untuk mengeksplore sisi kanan pertahanan tim tamu pada babak kedua.

Baca Juga: Berjuang Hingga Menit Akhir, Kesabaran Timnas Dipuji Kurniawan


“Berdasarkan video, salah satu kelemahan Mauritius memang ada di sisi (bek) kanan mereka. makannya kita coba mem-push sisi area kanan pertahanan mereka,” kata Kurniawan.

Timnas Indonesia sempat kesulitan untuk dapat meraih kemenangan atas Mauritius. Pertahanan ketat yang diperagakan tim tamu cukup membuat Timnas Garuda kewalahan di babak pertama.

Selepas jeda, Kurniawan melakukan sejumlah pergantian pemain. Salah satunya ialah memainkan Dedik Setiawan menggantikan Febri Haryadi.

Hasilnya, Dedik menjadi actor kemenangan Indonesia atas Mauritius. Diawali pergerakan di sisi kiri, dia melepaskan tembakan ke arah gawang. Bola sejatinya mampu ditepis kiper Mauritius Jean-Louis Kevin. Namun, aliran bola justru jatuh ke kaki Evan Dimas yang langsung menceploskan bola ke gawang untuk mengubah skor jadi 1-0 di menit 89.

Baca Juga: Kerinduan Seorang Evan Dimas pada Sosok Luis Milla

“Setelah menit 70 mauritius sudah kelemahan makannya kita masukan ilham udin dan dedik. Sebenarnya Febri bermain bagus, tapi memang harus ada perubahan. Harus ada pemain yang lebih fresh,” lanjut Kurniawan.

Kemenangan ini juga menjadi modal bagus Timnas Indonesia dalam persiapan menunju Piala AFF 2018. Selanjutnya, Boaz Solossa dan kawan-kawan akan menghadapi Myanmar pada 10 Oktober 2018.


Share :
Komentar :

Terkait

Read More