Forgot Password Register

Headlines

'Kursi Wagub DKI Sudah Seharusnya Milik PKS'

Bendera PKS (Foto: Pantau.com/Fery Heryadi) Bendera PKS (Foto: Pantau.com/Fery Heryadi)

Pantau.com - Juru Bicara PKS Muhammad Kholid menilai sudah seharusnya PKS mendapat kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta, setelah legowo tidak mendapat kursi cawapres Prabowo.

"Seharusnya begitu (kursi wagub DKI milik PKS). Ketika PKS sudah tidak cawapres, tentunya kesempatan lebih diberikan pada PKS Wagub," ujar Kholid dalam acara diskusi di Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (11/8/2018).

Baca juga: Presiden PKS: Sandiaga adalah Santri Abad Milenial

Meski begitu, PKS yang telah mengajukan nama Mardani Ali Sera sebagian pengganti Sandiaga, mengaku akan mengikuti keputusan para pimpinan partai PKS dan Gerindra. "Karena tak sembarangan, haruslah yang sepadan atau bahkan yang lebih baik dari Sandiaga," ujarnya.

"Saya yakin PKS dan Gerindra akan memberikan kader terbaiknya sebagai gantinya Bang Sandi, tentu kualifikasinya enggak jauh beda dengan Bang Sandi. Masa penggantinya lebih jelek, enggak kan. Paling enggak minimal sama."

Sementara itu, Ketua Bidang Hukum dan Advokasi DPP Gerindra Habiburokhman membenarkan, Mardani Ali adalah satu nama kuat yang gencar dibicarakan sebagai pengganti Sandiaga, selain nama M Taufik dari internal Gerindra.

"Jadi usulan nama calon wakil gubernur ada banyak nama. Ya kan ada Pak Mardani, ada Pak Taufik. Tapi masih agak prematur kalau dibahas sekarang, itu menjadi domain untuk mengusulkannya dua partai, yaitu Partai Gerindra dan PKS," papar Habiburokhman.

Baca juga: PAN Nilai Dukungan Demokrat Beri Kekuatan Moral Prabowo-Sandi

Kursi Wagub DKI Jakarta memang diserahkan sepenuhnya kepada PKS dan Gerindra sebagai partai pengusung Anies Baswedan dan Sandiaga Uno di Pilkada DKI 2017 lalu.

Anies-Sandi berhasil unggul dari Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat, serta Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Silviana Murni. Bahkan, pemilihan harus diselenggarakan dua putaran akibat persaingan suara yang ketat.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More