Forgot Password Register

Kuy! Intip Lampu Lalu Lintas Bergambar Elvis Presley di Jerman

Kuy! Intip Lampu Lalu Lintas Bergambar Elvis Presley di Jerman Gambar bayangan Elvis Presley di lampu lalu lintas di Friedberg. (Foto: Twitter/M0by_Duck)

Pantau.com - Kota ini menjadi saksi bisu perjalanan Elvis Presley saat menjadi anggota Angkatan Darat Amerika Serikat di akhir tahun 50-an.

Pejalan kaki di sekitar Kota Friedberg, Jerman, akan melakukan 'Jailhouse Rock' jika mereka tidak menaati 'Raja' sebagai lampu lalu lintas baru di kota yang membayar upeti untuk legenda musik tersebut.

Melansir Sputnik, Sabtu (8/12/2018), Friedberg, terletak di Frankfurt, merupakan Barak Angkatan Darat Amerika Serikat dari tahun 1956 hingga penonaktifannya di tahun 2007. Markas tersebut menjadi terkenal karena di tempat tersebut Elvis Presley menjalani wajib militernya di tahun 1958-1960. 

Baca juga: Mengintip Lampu Lalu Lintas Bergambar Pasangan Sesama Jenis di Canberra

Musisi rock and roll itu kini bisa dilihat di tiga lampu lalu lintas pejalan kaki di Friedberg yang bernama Elvis Presley Platz. Pejalan kaki akan melihat Presley melakukan 'windmill' saat lampu berwarna hijau, sedangkan ketika lampu berwarna merah pejalan kaki akan disuguhi dengan gambar Presley berdiri dengan mic-nya.

Meskipun desain terlihat sederhana, namun pengerjaan lampu merah ini membutuhkan waktu tiga bulan untuk mendapatkan persetujuan dan menerima sejumlah ide-ide dari produsen stensil, menurut sebuah wawancara dengan politisi lokal SPD Marion Gotz oleh media Jerman, yang dikutip CNN.

Friedberg mungkin akan terkena demam Presley di seluruh wilayahnya, yang sebagai kota Bad Nauheim dikenal dengan European Elvis Festival setiap tahunnya dan bahkan memiliki sebuah patung perunggu dari legenda tersebut untuk menghormati karya-karyanya.

Baca juga: Teori Konspirasi Pangkalan Asing di Antartika Terlihat dari Google Earth

Share :
Komentar :

Terkait

Read More