Forgot Password Register

Kylian Mbappe, Sang Predator Ganas Milik Prancis

Kylian Mbappe, Sang Predator Ganas Milik Prancis Kylian Mbappe. (Foto: Reuters/Michael Dalder)

Pantau.com - Di usia 19 tahun, Kylian Mbappe, telah mencatat prestasi yang tidak mampu dibuat oleh Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dengan mencetak gol pada babak 16 besar Piala Dunia 2018.

Pemain Paris Saint Germain (PSG) itu menjadi pemain termuda setelah Pele di tahun 1958 yang bisa mencetak gol di fase gugur pada pesta sepak bola sejagat, sementara para pengamat dengan segera membandingkannya dengan mantan penyerang Brazil, Ronaldo.

"Katakanlah itu sebelumnya, namun Kylian Mbappe akan menjadi bintang sepak bola dunia masa depan. Kecepatan dan teknik penyelesaiannya telah membuatnya sebagai pemain yang paling ditakuti di Rusia," kata mantan pemain Inggris Gary Lineker.

Baca juga: Dramatis, Prancis Melaju ke Perempatfinal usai Tundukan Argentina

Mbappe merupakan pemain yang prestasinya terus menanjak sejak memulai debut profesionalnya tahun 2015, dirinya kini telah mencetak tiga gol di Piala Dunia 2018. Senada dengan Lineker, Kapten tim Prancis, Hugo Lloris mengatakan bahwa mantan penyerang AS Monaco itu kini sedang menunjukkan dirinya ke pada dunia.

Mbappe mencetak dua gol dalam kurung empat menit di babak kedua, setelah berperan atas hadiah penalti ketika ia melakukan sprint dalam jarak 70 meter pertandingan melawan Argentina.

"Saya terhenyak, ia seperti mengendarai motor skuter," kata pemain tengah Prancis Florian Thauvin, seraya menambahkan bahwa rekannya tersebut tetap tidak sombong atas prestasi yang baru saja dibuat.

"Saya melihatnya tetap dingin setelah pertandingan, seperti tidak terjadi apa-apa," ujarnya.

Baca juga: Tumbangkan Spanyol Lewat Drama Adu Penalti, Rusia Kini Patut Diperhitungkan

Sang anak ajaib ini tentunya perlu menunjukkan lebih lagi pada babak perempatfinal, di mana Prancis akan menghadapi Uruguay.

Mbappe sendiri terlihat mencoba untuk tidak terlalu sesumbar atas pujian terhadapnya. "Itu sanjungan, tapi mari kita tempatkan sesuatu sesuai sudut pandang. Pele termasuk dalam kategori yang beda," ujar Mbappe merendah.

"Mamang baik untuk mencetak gol dalam pertandingan itu karena tidak ada momen yang lebih bagus dari Piala Dunia untuk menunjukkan kualitas kita," tambahnya.

Sekadar informasi, Mbappe menjalani debut pertamanya untuk Timnas Prancis pada usia 18 tahun 95 hari pada 26 Maret 2017. Sejak saat itu banyak tim besar Eropa mencium bau bakat 'The Next Thierry Henry' tersebut, hingga akhirnya PSG meminjam sang pemain dengan opsi pembelian sebesar 180 juta pounds.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More