Pantau Flash
Demo Besar Tuntut Pelaku Rasis di Tangkap, Sekolah di Sorong Diliburkan
Ahsan/Hendra Raih Gelar Juara Dunia 2019
Hasil MotoGP Inggris 2019: Alex Rins Terdepan, Marquez Kedua
Soal Pemindahan Ibu Kota, Kemendagri Sebut Belum Tentukan Letak Pastinya
Putin Perintahkan Kemhan Rusia Balas Uji Coba Peluru Kendali AS

Lorenzo Pesimistis Bisa Kalahkan Marquez di MotoGP 2019

Lorenzo Pesimistis Bisa Kalahkan Marquez di MotoGP 2019 Marc Marquez dan Jorge Lorenzo. (Foto: Reuters)

Pantau.com - Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, sepertinya tak bakal mampu bersaing dengan Marc Marquez dalam memperebutkan gelar juara MotoGP 2019. Rasa optimistis itu diungkapkan setelah menjalani tes pra-musim yang dilakukan di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Lorenzo menjadi salah satu di antara favorit juara pada MotoGP 2019. Pasalnya, ia bergabung dengan tim juara musim lalu Repsol Honda, dimana musim lalu dirinya tak mampu berbicara banyak dengan tim Ducati Corse.

Kini Lorenzo memiliki pandangan sendiri mengenai pembalap yang memiliki peluang besar untuk memperebutkan gelar juara. Menurutnya, dirinya tak bisa mengalahkan Marquez yang sudah pengalaman lama menggunakan Honda.

Baca Juga: Tengok Goyangan Hot 'Despacito' Marc Marquez Bareng Angklung

"Saya selalu katakan kalau segala sesuatu bisa terjadi di MotoGP, namun kami harus realistis dan kami harus memahami keterbatasan kami," kata Lorenzo seperti dikutip dari Crash, Senin (11/2/2019).

“Keterbatasan, saya tidak berpikir karena kurangnya kecepatan, kurangnya talenta, kurangnya motivasi atau kurangnya kerja keras. Ini tentang pengalaman," tambahnya.

Baca Juga: Dianggap Tak Bisa Kalahkan Marquez, Lorenzo Beri Jawaban 'Berkelas'

Pembalap berjuluk X-Fuera itu sempat mengalami cedera patah tulang skafoid kiri pada pergelangan tangannya musim lalu. Cedera tersebut turut memengaruhi performa Lorenzo di trek. Karena itu timbul kekhawatiran mengenai proses adaptasi dengan motor barunya.

“Hanya tiga atau empat tes, itu tidak cukup untuk mengetahui motor dengan sempurna dan itu tidak akan mudah. Juga mengetahui cedera terakhir saya. Jadi, pastinya, kami akan sedikit kesulitan di Qatar dan dalam dua atau tiga balapan berikutnya," jelasnya.

Share this Post:
Tim Pantau
Sumber Berita
Crash.net
Editor
Tatang Adhiwidharta
Penulis
Tatang Adhiwidharta
Category
Olahraga

Berita Terkait: